Kasatlantas AKP EWD Kena OTT Divisi Propam Mabes Polri? Kombes Zahwani Beri Penjelasan Begini

Kamis, 28 April 2022 – 23:00 WIB
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad (ANTARA/HO)

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Seorang perwira polisi di Lampung Tengah berinisial AKP EWD terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Divisi Propam Mabes Polri pada Minggu (24/4).

Informasi yang dihimpun, perwira polisi tersebut adalah Kasatlantas Polres Lampung Tengah. Dia langsung dimutasi setelah OTT tersebut.

BACA JUGA: Pengemudi Nissan Juke Merah yang Dipergoki Istri Bersama WIL Ternyata Oknum Polisi

Kapolda Lampung mengeluarkan Surat Telegram Kapolda Lampung Nomor ST/296/IV/KEP/2022 yang ditandatangani Karo SDM Polda Lampung Endang Widowati, pada Selasa (26/4).

Dalam Surat Telegram itu AKP EWD dipindahtugaskan sebagai Pama Roops Polda Lampung, dalam rangka evaluasi jabatan dan digantikan oleh AKP Irpan yang sebelumnya bertugas sebagai Paur Si STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Lampung.

BACA JUGA: Anda Kenal Mak-Mak Ini? Dia Sudah Ditangkap Polisi, Kasusnya Memalukan

Sementara itu, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad membenarkan bahwa Propam Mabes Polri mendatangi Lampung Tengah dalam rangka pengawasan, tetapi dirinya tidak menyebutkan adanya OTT.

Kombes Pandra menyebut bahwa kegiatan yang dilakukan Propam Mabes Polri tidak hanya di Lampung saja, tetapi juga dilaksanakan di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Suami Edan, Istri Lagi Hamil Muda Malah Disuruh Berbuat Terlarang, Sontoloyo

Namun, Pandra membenarkan bahwa ada pemeriksaan terhadap Kasat Lantas Polres Lampung Tengah, karena menurutnya itu merupakan salah satu program prioritas Kapolri.

"Iya benar, saya diberitahu oleh Kabid Propam Polda Lampung Kombes Pol M Syarhan bahwa Divisi Propam Mabes Polri ke Lampung untuk memeriksa Kasatlantas Lampung Tengah," jelasnya sebagaimana dilansir lampung.jpnn.com hari ini.

Perlu diketahui pula ada 4 anggota Polri lainnya di wilayah Hukum Polda Lampung yang pindah tugas karena dalam rangka evaluasi jabatan, yakni Kasatlantas Polres Tulang Bawang, AKP S pun turut juga diangkat dalam jabatan baru sebagai Pama Ditlantas Polda Lampung.

Lalu ada Kasatintelkam Polres Tulang Bawang AKP Dedi Yohanes yang dipindahtugaskan sebagai Pama Ditintelkam Polda Lampung dan digantikan oleh Iptu Irwansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kemiling.

Kapolsek Banjar Agung Tulang Bawang Kompol Abdul Mutolib pindah tugas sebagai Pamen Ditintelkam Polda Lampung dan digantikan oleh AKP M Taufiq yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatbinmas Polres Tulang Bawang.

BACA JUGA: Kapolres AKBP Harissandi Pastikan Oknum Polisi yang Tepergok Selingkuh sudah Ditahan

Selanjutnya Kasatresnarkoba Polres Mesuji, Iptu Muhammad Nufi pindah tugas sebagai Pada Ditresnarkoba Polda Lampung dan digantikan oleh Iptu David Herlis yang sebelumnya sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Lampung.(mcr32/jpnn)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler