Kasihan, Mengungsi ke Bone, Korban Gempa Sigi Kecelakaan

Kamis, 04 Oktober 2018 – 20:36 WIB
Mobil yang mengangkut pengungsi asal Sigi menabrak pohon di jalan poros Desa Welado, Kecamatan Ajangale. Foto: Imam Rahmanto/Fajar

jpnn.com, BONE - Sepuluh warga korban gempa di Sigi Sulawesi Tengah mengalami kecelakaan saat mengungsi ke Bone.

Kecelakaan itu terjadi di jalan poros Desa Welado, Kecamatan Ajangale, Bone, Kamis (4/10). Selain sepuluh warga Sigi, sopir mobil juga terluka.

BACA JUGA: Pray For Sulteng, 1424 Korban Meninggal Dunia

Kasat Lantas Polres Bone, AKP Muh Yusuf membenarkan bahwa sepuluh warga Sigi adalah korban dari bencana gempa dan tsunami. Mereka diperkirakan mengungsi dengan kendaraan mobil ke Bone.

"Sopirnya, Remmang (45) merupakan warga Kecamatan Bengo, diduga sedang mengantuk. Mobilnya oleng ke kanan dalam perjalanan ke Bone dan menabrak pohon mangga di pinggir jalan," kata Yusuf.

BACA JUGA: Terbenam Lumpur Saat Gempa, Selamat karena Kabel Listrik

Sang sopir juga harus dilarikan ke RSUD Tenriawaru karena mengalami luka robek pada leher. Sepuluh penumpangnya juga mengalami luka-luka.

Penumpang-penumpang itu yakni Sulaeman (63), Abd Wahab (36), Sabir (34), Ardi (31), Sakir (30), Yuni (29), Edi (22), Arif (8), Anisa (6), dan Alia (3).

BACA JUGA: BTN Siapkan Restrukturisasi Kredit Bagi Korban Gempa Sulteng

Yusuf menambahkan, kerugian dari kecelakaan itu diperkirakan mencapai total Rp50 juta. Mobil ringsek di bagian depan dengan kondisi mesin yang hancur. Bahkan, kap mobil melesak masuk ke dalam setelah menghantam pohon. (mam/fajar)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Puluhan Polisi Belum Ditemukan Pascabencana di Sulteng


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler