Kata-Kata Ketum PSSI untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Silakan Disimpulkan

Minggu, 13 Juni 2021 – 00:23 WIB
Timnas Indonesia. Foto: pssi

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia dihancurkan Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 0-5 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Zabeel, Dubai, UEA, Jumat (11/7) malam.

Ketua Umum PSSI M Iriawan kali ini menyebut pemain-pemain muda yang ada di tim masih berproses.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Kalah Besar, Pengin Tahu Komentar Ketum PSSI? Silakan Baca

Sosok pria yang karib disapa Iwan Bule itu memang jago memberikan motivasi untuk pemain. Dia juga paling sering memberikan komentar terkait seluruh laga yang telah dijalani oleh skuad Garuda.

Khusus untuk dalam laga Kualifikasi Piala Dunia, Ketua Umum PSSI memang sempat menegaskan bahwa setiap jelang laga dia terus memberikan semangat kepada Evan Dimas dkk.

BACA JUGA: AKP Septiawan: Korban Dievakuasi dalam Kondisi Sudah Meninggal

JPNN.com merangkum ucapan-ucapan Iwan Bule untuk Timnas Indonesia selama ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 saat sudah terpilih jadi Ketua Umum PSSI.

Indonesia vs Malaysia 19 November 2019

BACA JUGA: Timnas Indonesia vs UEA 0-5: Mental Makin Ambruk Karena Penalti Tak Masuk

Jelang Laga

-Kami berharap pemain berjuang keras meraih kemenangan menghadapi Malaysia. Laga ini harus menjadi momentum kebangkitan Timnas Indonesia. Pemain terlihat sangat bersemangat dan ini menjadi bekal positif untuk menghadapi Malaysia.

-Kami nanti akan kembali lagi ke Kuala Lumpur, satu hari sebelum pertandingan untuk memberikan motivasi lagi dan mendukung langsung pemain di Stadion Nasional Bukit Jalil.

Usai Laga

-(Tak ada komentar) 

Pemusatan Latihan Timnas Indonesia 8 Mei 2021

-Saya datang untuk melihat latihan timnas Indonesia karena ingin memotivasi dan memberikan semangat kepada pemain secara langsung. Pemain saat ini dalam kondisi siap untuk menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka harus berjuang keras, disiplin, fokus demi performa yang maksimal nantinya.

-Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal pada tiga laga melawan Thailand, Vietnam, dan UEA. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae Yong demi raihan prestasi timnas Indonesia.

Pemusatan Latihan Timnas Indonesia 11 Mei 2021

-Yang penting para pemain semua sudah siap tempur, kalau perlu mati di lapangan. Mudah-mudahan para pemain dapat memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Shin Tae Yong juga menginfokan kepada saya perkembangan pemain cukup bagus, meski belum 100 persen karena sebagian besar pemain menjalani ibadah puasa.

Pelepasan Timnas Indonesia ke Dubai 16 Mei 2021

-Kami ingin para pemain untuk selalu kerja keras, berjuang, disiplin, dan fokus demi hasil yang maksimal di pertandingan nanti. Semua laga kualifikasi akan disiarkan televisi. Rakyat Indonesia akan menyaksikan dan mendoakan perjuangan pemain timnas Indonesia.

-Kami juga berharap pemain timnas Indonesia tidak terbebani pada pertandingan nanti. Saya mendoakan anak-anak yang berangkat ke medan tempur. Kalian harus melaksanakan tugas dengan maksimal, penuh tanggung jawab, dan tulus ikhlas.

Indonesia vs Thailand 3 Juni 2021

Jelang Laga

-(tak ada komentar)

Usai Laga

-Tentu hasil ini harus kita syukuri. Pemain timnas Indonesia yang didominasi pemain muda mampu bermain dengan penuh semangat dan ini modal bagus untuk menghadapi laga selanjutnya melawan Vietnam dan Uni Emirat Arab.

-Saya hampir setiap hari terus memberikan semangat kepada pemain, pelatih dan ofisial untuk terus berjuang demi Merah Putih selama di Dubai. Semoga pada laga selanjutnya Indonesia mampu meraih hasil yang maksimal.

Indonesia vs Vietnam 7 Juni

Jelang Laga

- (tak ada komentar)

Usai Laga

-Kekalahan ini harus dievaluasi oleh tim pelatih dan dijadikan pelajaran agar pada laga selanjutnya dapat meraih hasil positif. Pemain harus tetap fokus, disiplin dan bangkit di laga terakhir melawan Uni Emirat Arab nanti.

Indonesia vs UEA 11 Juni

-Dengan mayoritas pemain muda telah memberikan warna baru untuk Timnas Indonesia meski belum meraih hasil maksimal. Tim ini disiapkan untuk ajang SEA Games 2021, Piala AFF 2021, dan turnamen-turnamen bergengsi lainnya. Pemain harus tetap semangat dan memetik pelajaran di tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini.

-Tentu kami ingin mendengar laporan dari pelatih Shin Tae Yong terkait Timnas Indonesia selama di UEA. Apa saja yang harus dibenahi, apa yang kurangnya, dan apakah ada kendala di tim. Kami juga ingin melihat road map Shin Tae Yong untuk Timnas Indonesia selanjutnya.

Jadi, para pencinta sepak bola tanah air, rangkuman komentar dari Ketua Umum PSSI Iwan Bule itu menunjukkan bahwa Shin Tae Yong memang diminta untuk menyiapkan tim ke depan.

Kualifikasi Piala Dunia ini hanya sasaran dalam membangun tim untuk mendapatkan prestasi maksimal di ajang SEA Games 2021 di Hanoi, akhir tahun nanti. (dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler