Kate Abdo Bangga Jadi Host Ballon d'Or

Minggu, 11 Januari 2015 – 05:28 WIB
Kate Abdo. Foto: UEFA.Com

jpnn.com - BUKAN hal yang mudah menjadi host pada acara mewah seperti Ballon d'Or 2014. Maklum, itu adalah malam puncak penganugerahan gelar pemain terbaik dunia.

Nah, pada acara istimewa yang bakal digelar di Zurich, Swiss, besok (12/1) malam itu, yang terpilih sebagai host adalah Kate Abdo. "Saya senang karena dipercaya untuk menjadi host Ballon d"Or. Semoga penampilan saya tidak mengecewakan banyak orang," tutur Abdo seperti dilansir dari Mundo Deportivo.

BACA JUGA: Federer Bukukan Kemenangan ke-999

Perempuan 33 tahun itu memang bukan presenter biasa. Abdo pernah jadi presenter di CNN selama dua tahun sebalum hengkang ke Sky Sport News di Jerman. Mulai Januari 2014, Abdo dipercaya menjadi presenter Sky Sports News di Inggris.

Abdo memiliki background pendidikan yang mentereng. Lulus dari jurusan Bahasa Eropa dari Universitas Salford, dia melanjutkan pendidikannya sebagai penerjemah di Universitas Malaga, Spanyol, selama dua tahun. Pemilik rambut berwarna cokelat itu juga memiliki pengalaman bekerja di Paris dan Muenchen.

BACA JUGA: Susanto Tetap Dipertahankan Jaga Gawang PSPS

Tidak salah lagi jika presenter kelahiran Manchester itu dikenal polyglot alias menguasai banyak bahasa. Selain bahasa Inggris sebagai bahasa ibunya, Abdo juga fasih berbicara Spanyol, Prancis, dan Jerman.

Sebelumnya, model cantik asal Brasil Fernanda Lima menjadi pembawa acara Ballon d'Or 2013. Penampilannya yang seksi pada pengundian Piala Dunia 2014 sempat menuai kontroversi. Tak ingin kembali dihujat, model 37 tahun itu kemudian memilih berpakaian lebih tertutup pada perhelatan Ballon d"Or tahun lalu yang dimenangkan oleh Cristiano Ronaldo itu.(okt/ca)

BACA JUGA: Isyaratkan jadi Uji Coba Terakhir Maicon

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mitra Kukar Tambah Pemain di Malang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler