Kaum Hawa Dukung Prabowo Hatta

Sabtu, 21 Juni 2014 – 09:44 WIB

jpnn.com - BEKASI SELATAN -  Dukungan dari kalangan perempuan untuk pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1, Prabowo-Hatta terus mengalir.

Kali ini, dukungan berasal dari Aliansi Perempuan Jabar Bersatu. Dipimpin ketuanya langsung, Netty Prasetiani, deklarasi dilakukan di Aula KH Noer Ali Islamic Center Bekasi, Jl Ahmad Yani, Margajaya, Jumat (20/6).

BACA JUGA: Tabloid Obor Rakyat Dibakar Rakyat

Hadir dalam deklarasi tersebut, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ledia Hanifah Amalia, Istri Cawapres Hatta Rajasa, Okke Hatta Rajasa, dan Istri Wali Kota Bekasi, Gunarti.

Netty yang tak lain adalah istri Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan ini mengungkapkan, terbentuknya Aliansi Perempuan Jabar Bersatu merupakan reaksi dari aspirasi masyarakat. Selama ini, kata dia, peran perempuan kerap terpinggirkan dalam berbagai dimensi kehidupan.

BACA JUGA: Tak Ada Faksi Jenderal Hijau dan Merah

’’Ya dasar kita sebagai kaum hawa mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut satu ini, bukan hanya semata karena tergabung dalam partai koalisi yang mengusung kandidat tersebut, melainkan karena visi misi dari Prabowo-Hatta yang bertekad mengangkat derajat kaum perempuan untuk aktif berperan dalam berbagai bidang. Sehingga perempuan dalam hal ini bisa melahirkan, dan menciptakan generasi anak bangsa yang berkualitas,” ucapnya.

Menurut Netty, peran perempuan sangat penting dalam keluarga, bahkan untuk negara dalam mendidik kepribadian anak.

BACA JUGA: KPU Yakin Pilpres Satu Putaran

’’Kita sebagai perempuan sudah merumuskan paradigma baru dalam memperhatikan generasi bangsa. Belakangan ini, isu-isu Nasional begitu banyak pelecehan seksual pada anak, nah inilah yang akan kita perjuangkan di setiap Kota dan Kabupaten. Nantinya akan dirumuskan ke provinsi untuk pengontrolan, dan akan disinergikan ke pusat. Tentunya itu akan terkontrol secara terstruktur dari pimpinan pusat, provinsi, dan kota. Sehingga semua program untuk melahirkan generasi bangsa bisa lebih terkontrol dan kita mempunyai generasi yang berani bersaing serta berkualitas,” bebernya di depan ratusan anggota Aliansi Perempuan Jabar Bersatu yang hadir.

Sementara Istri Cawapres, Okke Hatta Rajasa, mengaku mengapresiasi terbentuknya Aliansi Perempuan Jabar Bersatu dan mendukung pasangan Prabowo-Hatta.

’’Saya apresiasi sekali karena dukungan dari para perempuan luar biasa sekali. Bahkan, perempuan hampir mendominasi setengah penduduk di Jawa Barat,” tuturnya. (and)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bentuk Tim Gabungan, Kejagung Janji Kembali Usut Perkara HAM


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler