Kawal Pilgub Riau, JE-MM Siapkan Dua Saksi Tiap TPS

Selasa, 03 September 2013 – 19:04 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau Jon Erizal-Mambang Mit (JE-MM) akan menempatkan dua orang saksi di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dua orang saksi ini ditugasi untuk mengawal proses pencoblosan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau yang akan digelar Rabu (4/8) besok.

Selain itu, penempatan dua saksi ini juga ditujukan untuk mendukung suksesnya Pilgub Riau tahun 2013. Wakil Ketua Tim Pemenangan JE-MM, Nurdin SE mengatakan, jumlah TPS se-Riau dalam Pilgub berjumlah 11.669 . Dengan begitu, pihaknya akan menyiapkan 23.338 orang untuk memenuhi semua TPS.

BACA JUGA: Pasca Ditabrak Pontonn, Retak Jembatan Bertambah

"Kami menyiap 23.338 orang untuk semua TPS. Kita akan mengawal proses ini sampai selesai,"ujar Nurdin kepada wartawan, Selasa (3/9/)

Saksi-saksi tersebut adalah orang yang terlatih. Mereka berasal dari kader PAN dan PKS. "Mereka sudah dilatih. Setiap saksi diharapkan lengkap dengan C1," tambahnya.

BACA JUGA: Korupsi, Kepala Bappeda Lamtim Ditahan Kejati

Selain menyiapkan saksi, tim pemenangan JE-MM juga akan membuat hitung cepat alias quick count internal hasil pilgub Riau. Hasil hitung cepat ini akan dijadikan bahan perbandingan dengan hasil real count yang akan dilakukan KPU. (awa/jpnn)

BACA JUGA: Pemprov NTT Ingin Tiru Langkah Jokowi Lelang Jabatan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Unsyiah Beri Gelar Doktor Kehormatan Untuk SBY


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler