KBM Jaya Salurkan Bantuan Bank Mandiri untuk Warga Terdampak Covid-19

Rabu, 13 Mei 2020 – 12:30 WIB
Anggota DPR RI Melchias Markus Mekeng menyerahkan bantuan sosial kepada Ketua Keluarga Besar Maumere (KBM) Jakarta, Petrus Selestinus di Sekretariat KBM Jakarta, Jakarta Selatan, Rabu (13/5). Foto: Humas KBm Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Keluarga Besar Maumere (KBM) Jakarta Raya menyalurkan bantuan sosial dari Bank Mandiri kepada warga masyarakat Maumere di Jakarta dan sekitarnya pada Rabu (13/5/2020).

Penyerahan bantuan sosial tersebut berlangsung di Kantor Sekretariat KBM Jakarta Raya, Lingga Darma Building, Jalan Warung Buncit Raya No. 17 Ragunan, Jakarta Selatan.

BACA JUGA: Presiden Minta Data Penerima Bantuan Sosial Dibuka ke Publik

Bantuan diserahkan oleh Vice President Bank Mandiri Area Head Jakarta, Eka Chandra Yunita kepada Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Dapil NTT 1, Melchias Markus Mekeng.

Selanjutnya, Melchias Markus Mekeng menyerahkan kepada Ketua KBM Jaya, Petrus Selestinus dan kemudian mendistribusikan bantuan kepada warga Maumere melalui 18 Koordinator Lapangan KBM di wilayah Jabodetabek.

BACA JUGA: Petrus Selestinus: Praktik Tangan Besi Oknum Polisi di NTT Seperti Preman

Paket Bantuan dari Bank Mandiri untuk warga KBM Jakarta Raya. Foto: Humas KBM

BACA JUGA: Hendardi: Ini Gambaran Nafsu TNI Merengkuh Kewenangan Baru

Pada kesempatan itu, Melchias Markus Mekeng menyampaikan terima kasih kepada Bank Mandiri karena memiliki kepedulian kepada warga Maumere baik Jakarta maupun warga masyarakat NTT.

“Kerja sama dengan Bank Mandiri ini tidak hanya sekali ini saja. Bank Mandiri selalu memperi perhatian,” kata Melchias Markus Mekeng.

Lebih lanjut, politikus Partai Golkar ini mengatakan dirinya dan Bank Mandiri senantiasa selalu berupaya membantu warga masyarakat, tidak hanya saat bencana tetapi juga pada situasi normal.

Lebih lanjut, Melchias Mekeng berpesan kepada KBM Jaya agar mendistribusikan bantuan tersebut secara transparan. “Saya minta KBM untuk membuat laporan dengan mendata kepala keluarga penerima bantuan,” kata Melchias.

“Intinya kita harus membuat pertanggungjawaban secara baik dan menyampaikan laporan kepada Bank Mandiri,” tegas Melchias Mekeng lagi.

Sementara itu, Petrus Selestinus mengatakan pengurus KBM langsung mendistribusikan paket bantuan ini kepada semua warga Maumere yang sangat membutuhkan bantuan terutama warga terdampak covid-19 yang tersebar di sejumlah wilayah Jabodetabek.

Petrus juga menambahkan pengurus KBM telah membuat data penerima bantuan dan mendistribusikan secara tepat sasaran. “Jadi KBM akan membuat laporan pertanggungjawaban,” tegas Petrus Selestinus yang juga Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) ini.

Petrus menambahkan KBM Jaya sedang berupaya untuk mengirim bantuan susu ke Maumere sebanyak 12,5 ton susu.

Koordinator Bidang Pendidikan dan Organisasi KBM Jaya, Dr. Prudensius Maring menambahkan data warga penerima bantuan kali ini sebanyak 520 kepala keluarga di wilayah Jabodetabek.

Sebenarnya, kata Prudensius, masih banyak lagi warga Maumere di wilayah Jabodetabek.

Sekretaris Umum KBM Jaya, Yakobus Jagong menjelaskan 520 paket bantuan dari KBM Jaya di antaranya adalah 100 mahasiswa terdampak covid-19. Menurut Jack, setiap paket bantuan terdiri dari beras 10 Kg, gula 1 Kg, minyak goreng Merk SUNCO 2 liter, sarden 1 botol, dan teh 1 kotak.

Sesepuh KBM Jaya, Blasius Bapa mengapresiasi langkah Pengurus KM Jaya untuk mencari solusi dan membantu warga dan mahasiswa terdampak covid-19 di wilayah Jabodetabek.

"Kepedulian KBM untuk warga KBM di wilayah Jabodetabek yang terdaftar melalui koordinator-koordinator wilayah sangat berarti bagi keluarga-keluarga kita meskipun secara kuantitatif tidak banyak tetapi wujud kepeduliaan ini sangat dihargai," ucap Blasius Bapa.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler