KBPP Polri Mendeklarasikan Dukungan untuk Ganjar Pranowo: Siap Kawal Anak Polisi ke Istana

Jumat, 29 September 2023 – 13:15 WIB
Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri resmi mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Bakal Calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo terus mendulang suara dan dukungan dari berbagai kalangan dan terbaru ialah dari Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri.

Keputusan mendukung Ganjar Pranowo diambil KBPP Polri dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang digelar pada Kamis (28/9).

BACA JUGA: Hasto Kristiyanto bersama Ganjar Pranowo Tinjau Pameran Pangan di Arena Rakernas PDIP

Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty menyampaikan rapimnas itu diikuti 34 pengurus daerah.

Menurut dia, dalam rapimnas bertema "Mengawal Kepemimpinan Nasional Menyongsong Indonesia Emas 2045", itu ada empat poin yang dihasilkan, di antaranya, keputusan mendukung Ganjar Pranowo.

BACA JUGA: Mengenakan Kemeja Garis Hitam Putih, Ganjar Tiba di Arena Rakernas PDIP, Langsung Melakukan Ini

“Keputusannya bahwa KBPP Polri secara bulat menyatakan mendukung Bapak Ganjar Pranowo yang ialah anak polisi. Siap kawal anak asrama ke Istana,” ucap Evita dalam sambutannya disambut riuh keluarga besar Polri yang hadir dalam Deklarasi Solidaritas Putra-Putri Polri di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9).

Penyampaian Evita membakar semangat para peserta yang hadir. Pekikan “Ganjar Presiden” terus bergemuruh dan sahut menyahut, baik oleh pengurus maupun para anggota yang hadir.

BACA JUGA: Megawati, Ganjar Pranowo, dan Jokowi Akan Berpidato di Pembukaan Rakernas PDIP

Ganjar dalam kesempatan itu mengisahkan ingatan masa kecilnya sebagai anak seorang polisi.

Saat itu, kata Ganjar, kehidupan sebagai keluarga polisi jauh dari kemewahan. Dia pun hidup berpindah-pindah mengikuti penugasan sang ayah. Namun, dari situlah Ganjar terus belajar tentang kedisiplinan dan mengasah mental.

“Menjadi anak polisi pada era itu hidupnya tidak bergelimang harta. Yang ada kesederhanaan, membangun disiplin dan mental agar menjadi anak yang kuat bukan cengeng,” ungkap Ganjar.

Mantan gubernur Jawa Tengah yang menjabat dua periode itu mengapresiasi dukungan yang diberikan KBPP Polri kepadanya. Selain bangga dan merasa terhormat, Ganjar berharap warisan spirit kejuangan orang tua terus dijaga.

Bacapres 2024 Ganjar Pranowo mendapat dukungan dari KBPP Polri. Foto: Source for JPNN.com.

“Bagaimana melayani masyarakat, bagaimana menjaga supremasi hukum dan bagaimana membela yang lemah,” ungkap Ganjar.

Terlepas dari dukungan yang diberikan, Ganjar berpesan kepada KBPP Polri agar turut menjaga pelaksanaan Pemilu 2024, seperti tertuang dalam keputusan rapimnas, terutama tidak menyebar hoaks.

“Tidak boleh bikin hoaks. Kita hormati semua pendapat. Bicara yang baik agar masyarakat paham kita berada pada barisan orang-orang yang insyaallah akan membawa pada sesuatu yang baik,” pungkas Ganjar Pranowo. (jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler