Ke TPS Bersama Selvi dan Kaesang, Gibran Minta Pemilih Jaga Protokol Kesehatan

Rabu, 09 Desember 2020 – 10:56 WIB
Ilustrasi - Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama sukarelawan DPC PSI Surakarta. Foto: ANTARA/HO dokumen relawan Gibran

jpnn.com, SOLO - Calon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mendatangi TPS 22 Kelurahan Manahan,  Kecamatan Banjarsari, Kota Solo untuk mencoblos. Dia datang ke lokasi didampingi sang istri Selvi Ananda dan adiknya Kaesang Pangareb.

Mereka tiba di TPS 22 Manahan sekitar pukul 08.30 WIB. Sesuai protokol kesehatan, ketiganya terlebih dahulu menjalani sengkaian protokol kesehatan sebelum memasuki TPS.

BACA JUGA: Pilkada Solo: Gibran Belum Bisa Dihubungi, Bagyo Berzikir

Setelah mencuci tangan, pengukuran suhu tubuh, dan mengenakan kaus tangan plastik, Gibran, Selvi, dan Kaesang mendaftarkan diri ke petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Gibran bersama Selvi dan Kaesang kemudian diberikan surat suara masuk ke bilik pencoblosan untuk memberikan hak suaranya.

BACA JUGA: Wahyu Listyantara Dapat Penghargaan dari KPK Gara-gara Cek Senilai Rp 100 juta

Mereka tidak berlama-lama di TPS itu, hanya sekitar 10 menit. Setelah memberikan hak suara pada Pilkada Surakarta 2020, Gibran pun meninggalkan lokasi.

Gibran pun merasakan pencoblosan di TPS 22 Manahan berjalan aman, nyaman dan baik sesuai protokol kesehatan.

BACA JUGA: 6 Laskar FPI Ditembak Mati, Benarkah Polisi Bela Diri?

Dia pun mengimbau agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah.

"Saya mengimbau masyarakat untuk datang ke TPS dipastikan aman, nyaman, dan steril, dan jangan lupa memakai masker," kata Gibran.

Menurut Ketua KPPS TPS 22 Manahan Banjasari Solo Toto Suranto mengatakan, Gibran, Selvi dan Kaesang terdaftar dengan nomor urut 108, 109, dan 110 dari total DPT di TPS itu sebanyak 314 pemilh.

Pada Pilkada Surakarta 2020, Gibran berpasangan calon Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa. Teguh mencoblos di TPS 14 Baluwarti Pasar Kliwon Solo.

Sementara Pasangan Calon Bagyo Wahyono- F.X Supardjo (Bajo), juga mencoblos di kampungnya masing-masing.

Calon Wali Kota Bagyo Wahyono di TPS 8 Penumping, sedangkan calon wakilnya, Supardjo, di TPS 28 Pajang.(antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler