Keane Kritik Young Guns United

Jumat, 09 Desember 2011 – 15:35 WIB

BEGITU mendengar Manchester United gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions, mantan kapten United Roy Keane langsung melontarkan kritikRupanya, pernyataan Keane itu membuat manajer United Sir Alex Ferguson gerah.

Keane menilai, United pantas tersingkir di Liga Champions

BACA JUGA: Maung Gaet Pemain Ghana

Alasannya, mereka tidak banyak gol yang dicetak dan banyak kebobolan
"Mereka juga tidak mampu mengalahkan Basel atau Benfica," jelas Keane, kepada ITV, seperti dikutip Goal

BACA JUGA: Sanksi Rooney Dikorting Satu Laga



Ya, melawan Benfica, United hanya mampu menahan imbang baik di laga kandang maupun tandang
Kemudian, melawan Basel, mereka ditahan seri 3-3 di kandang dan kemudian kalah 1-2 dari Basel di laga tandang dan membuat mereka tersisih.

Menurut Keane, sekarang United memang dihuni para pemain muda, tapi mereka dianggap belum siap

BACA JUGA: Persegres Cemaskan Kebugaran Pemain

"Anda memiliki Phil Jones, Chris Smalling, Ashley Young, dan semua orang memuji merekaTapi, masih banyak yang harus mereka perbaiki," ujar Keane.

Justru, Keane memuji para pemain gaek, terumata Ryan Giggs"Saya pikir pemain terbaik dalam laga itu adalag Giggs, tapi dia sudah berusia 38 tahunAnda tidak bisa terus mengandalkannyaUnited layak menerima apa yang mereka rasakan sekarang," kata Keane.

Kritik Keane langsung direaksi keras oleh Fergie, sapaan FergusonTidak ingin mental para pemainnya semakin jeblok, dia membelas komentar Keane"Saya tidak tahu mengapa Anda terlalu mendengar pernyataan sari kritikus televisi," ketus Fergie, seperti dikutip AFP.

Fergie bahkan menyerang kegagalan Keane sebagai manajerKeane pernah membesut Sunderland dan Ipswich TownHasilnya, dia dipecat dari dua jabatan itu"Keane pernah punya kesempatan membuktikan diri sebagai manajer dan itu pekerjaan sulit," kata Fergie.

Kendati gagal melaju ke babak 16 besar, menyusul tersingkirnya mereka dari Piala Carling karena kalah dari Crystal Palace, Fergie tetap optimistis dengan masa depan pasukan mudanya"Kami cukup punya pemain-pemain muda untuk masa depanSaya memiliki keyakinan besar kepada merekaIni bagian dari sepak bolaAnda harus bisa menerima hasil mengecewakan," kata Fergie.

Dengan tersisih di Liga Champions, maka trofi bergengsi bagi United, tersisa Premier League, di mana mereka tertinggal sementara ini, dan Piala FAUntuk Piala FA, mereka harus bertarung dengan rival sekotanya Manchester City pada 8 Januari nanti(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Waswas Fisik Andik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler