Kebakaran Hebat di Kuala Tungkal, 15 Rumah Ludes dalam 1 Jam

Senin, 03 Desember 2018 – 23:08 WIB
Sedikitnya 15 unit rumah terbakar di kawasan Kampung Nelayan, RT 01 Jalan Bawal, Tanjab Barat, Sabtu sore. Foto: jambiekspres/jpg

jpnn.com, TANJUNG JABUNG BARAT - Kebakaran hebat terjadi di kawasan Kampung Nelayan, RT 01 Jalan Bawal dan Jalan Senangin, Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), Jambi. 

Akibat peristiwa tersebut, sedikitnya 15 unit rumah ludes dilalap si jago merah. Di antaranya, 11 rumah ludes, 1 rusak berat dan 3 rumah rusak ringan.

BACA JUGA: Ayo Ngaku, Siapa Buang Mayat Bayi di Belakang Hotel Sephia?

Kebakaran terjadi pada Sabtu sore (1/12) sekira pukul 14.15 Wib. Api yang begitu cepat membakar rumah yang terbuat dari kayu ini kurang lebih bertahan selama satu jam. Setelah berhasil dipadamkan oleh tim damkar dengan dibantu tim yayasan Budi Luhur, tim Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), kepolisian, TNI dan dibantu warga sekitar lokasi.

Dari informasi yang dirangkum Jambi Skspres, salah satu saksi mata di lokasi kejadian saat dikonfirmasi mengatakan, sekira pukul 14.15 dirinya melihat adanya asap ke luar dari rumah kontrakan (bedeng, red) yang dihuni oleh Evi, tidak berselang lama api timbul dengan cepat.

BACA JUGA: Warga Bakar Ekskavator Penambang Emas Ilegal di Merangin

Melihat adanya api, dirinya langsung berteriak dan meminta bantuan warga untuk memadamkan api. Warga terlihat panik dan berusaha menjinakkan api dengan alat seadanya. Hanya saja Si Jago Merah semakin membesar.

Kapolsek Tungkal Ilir, IPTU Sumarno Berutu di lokasi kejadian mengatakan, pihaknya tengah berusaha menyelidiki penyebab kebakaran dan jumlah kerugian belum bisa ditaksir.

BACA JUGA: Bedeng 4 Pintu Terbakar, Kakek 70 Tahun Alami Luka Serius

"Tidak ada korban jiwa. Namun berapa jumlah kerugian dan penyebab kebakaran kita belum tahu sementara ini," katanya.

Sementara itu Andi salah seorang penghuni di rumah yang rumahnya terbakar mengatakan bahwa dirinya baru saja pulang dari melaut dan telah dilihat rumah yang ia tunggui bersama keluarganya telah ludes.

"Saya baru balik dari laut melihat rumah sudah terbakar sepertinya tidak ada barang yang selamat dari rumah," kata dia.

Di lokasi kejadian Lurah Kampung Nelayan Deaso Prima menyampaikan untuk saat ini para korban sudah mengungsi ke rumah kerabat-kerabat terdekat mereka.

Kepada dinas terkait juga sudah disampaikan untuk segera ditindak lanjuti korban agar mendapatkan bantuan.

"Untuk bantuan, sudah disampaikan ke dinas terkait untuk tindak lanjuti. Dan saat ini Korban banyak mengungsi ke rumah keluarga," tutup Lurah. (sun)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Indomart SPBU Underpass Bekasi Timur Kebakaran


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
kebakaran   Jambi  

Terpopuler