Kebersamaan di Akhir Pekan Memengaruhi Tumbuh Kembang Anak, Jangan Diabaikan 

Selasa, 09 Agustus 2022 – 10:50 WIB
Konferensi pers virtual membahas pemanfaatan waktu di akhir pekan dengan menghadirkan selebritas Ayudia C. Foto tangkapan layar zoom

jpnn.com, JAKARTA - Waktu bersama keluarga akan sangat memengaruhi proses tumbuh kembang seorang anak.

Oleh karena itu, pemanfaatan waktu di akhir pekan perlu dioptimalkan oleh orang tua.

BACA JUGA: Hari Anak Nasional, Nevi Zuairina: Keluarga Tempat Terbaik Tumbuh Kembang Anak

"Banyak manfaat yang bisa diraih oleh seluruh anggota keluarga melalui kegiatan memasak bersama di akhir pekan," kata Vera Itabiliana selaku Psikolog Anak dan Keluarga Tiga Generasi dalam konferensi pers virtual yang digelar Kraft Quick Melt, Senin (8/8).

Manfaat itu mulai dari membangun kedekatan, kemandirian, kemampuan kerja sama, percaya diri hingga kreativitas buah hati.

BACA JUGA: PERPIBI: Pijat Bayi Optimalkan Tumbuh Kembang Anak dan Cegah Stunting

Meski terkesan mudah, ternyata masih banyak Ibu yang merasa kurang percaya diri untuk melibatkan buah hati dalam kegiatan memasak bersama. 

"Alasannya beragam, mulai dari bingung dengan menu yang itu-itu saja, anak merasa kurang antusias di dapur, hingga takut gagal mencoba resep baru," ujar Vera.

BACA JUGA: Orang Tua Wajib Tahu, Ini Manfaat Mengukur Tumbuh Kembang Anak

Ditambah lagi padatnya kesibukan dan rutinitas harian turut memberikan keterbatasan dalam menciptakan waktu berkualitas bersama keluarga.

Satu-satunya kesempatan yang bisa dioptimalkan adalah dengan memanfaatkan akhir pekan.

Memahami hal tersebut, salah satu brand unggulan Mondelez Indonesia, Kraft Quick Melt dinilai bisa menjadikan kebersamaan keluarga di akhir pekan lebih bermakna dengan kreasi sajian simpel dengan keju anti gagal yang cepat leleh dan bertekstur sempurna.

"Sehingga sajian sederhana menjadi lebih spesial dan memberikan pengalaman seru saat menikmatinya," kata Dian Ramadianti, Senior Marketing Manager Keju Kraft.

Produk itu dihadirkan sebagai solusi simpel antigagal untuk berkreasi dengan keju cepat leleh bertekstur sempurna untuk menjadikan kebersamaan keluarga di akhir pekan lebih bermakna.

Konsumen di rumah bebas menggunakan aplikasi apa saja digoreng, dikukus, dioven dalam 3 menit akan meleleh dengan sempurna. 

"Sensasi lelehan kejunya itu yang membuat hidangan simpel menjadi lebih spesial untuk momen kebersamaan keluarga,” jelas Dian.

Fatmah Bahalwan, pegiat kuliner mengatakan hampir semua menu bisa dipadupadankan dengan Kraft Quick Melt dan tidak perlu takut gagal, karena bisa membuat semua sajian sederhana menjadi lebih spesial.

"Bahan-bahan simpel seperti telur, roti, sosis, atau mie instan yang biasanya ada di rumah bisa disulap menjadi sajian ala resto," terang Fatmah. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bahan Kimia BPA Berpotensi Menimbulkan Gangguan Tumbuh Kembang Anak


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler