Kebiasaan Sehari-hari Yang Bisa Meningkatkan Mood Anda

Kamis, 22 Oktober 2015 – 11:48 WIB
ILUSTRASI. Health

jpnn.com - Dalam melakukan aktivitas sehari-hari Anda tentunya tidak lepas dari pengaruh mood. Mood sangat menentukan timbul tenggelamnya semangat dan motivasi dalam diri kita untuk melakukan dan menyelesaikan sebuah kegiatan atau persoalan.

Memperbaiki bad mood serta meningkatkan good mood merupakan cara efektif untuk menjaga kelangsungan hidup dan motivasi dalam diri kita.

BACA JUGA: Tips Menjadi Orang Yang Lebih Bahagia

Berikut ini tips meningkatkan mood, seperti dilansir laman Health, Rabu (21/10).

1. Bau mawar

BACA JUGA: Bambang Sugianto yang 32 Tahun Mengoleksi Batu Akik, Awalnya Kalimaya Sang Ayah

Penelitian Harvard menemukan bahwa orang-orang yang memiliki bunga mawar segar di rumah mereka selama seminggu dilaporkan merasa lebih berenergi dan kurang cemas.

2. Menghabiskan waktu luang secara bijak

BACA JUGA: 6 Tips Mengatasi Bahu Tegang

Dalam sebuah penelitian tahun 2014 di San Francisco State University, peneliti menemukan bahwa mereka yang menghabiskan waktu libur dengan melakukan perjalanan akhir pekan membuat mereka jauh lebih bahagia daripada membeli barang material.

3. Kopi

Minum empat atau lebih kaleng manis soda setiap harinya meningkatkan risiko depresi sebesar 30 persen, sementara minum empat cangkir kopi sehari menurunkan risiko depresi sebesar 10 persen, menurut sebuah studi di Plos One 2014.

4. Pertimbangkan suplemen D

Sebuah studi tahun 2012 yang meneliti lebih dari 12.000 orang menemukan bahwa mereka dengan tingkat terendah vitamin D adalah yang paling mungkin menderita depresi. Lakukan tes darah untuk melihat apakah Anda kekurangan vitamin D.

5. Berolahraga secara teratur

Memulai rutinitas kebugaran antara usia 20 tahun dan 40 tahun tiga kali seminggu bisa mengurangi risiko depresi seseorang sebesar 16 persen.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Duh, Celana dan Baju Menteri Ini...


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler