Kebutuhan Logistik Meningkat, Gudang Pintar WMS Siap jadi Solusi

Kamis, 21 April 2022 – 22:20 WIB
Lodi Indonesia sebagai perusahaan logistik berbasis teknologi memberikan solusi bagi pelaku bisnis skala enterprise sebuah sistem menajemen pergudangan bernama Leanbox WMS. Foto: dok Lodi

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia saat ini menjadi pasar e-commerce terbesar di Asia Tenggara dengan kontribusi hingga lima puluh persen dari seluruh transaksi yang tercatat.

Hal tersebut terjadi seiring dengan pertambahan penduduk yang menggunakan internet.

BACA JUGA: Bea Cukai Siapkan Berbagai Terobosan Demi Mempercepat Arus Logistik

Hanya saja untuk sebuah operasional logistik di era digital sistem pergudangan masih menjadi salah satu masalah dan segera diberikan solusinya.

Terlebih, para pemain logistik maupun korporasi yang menginginkan adanya efisiensi dan peningkatan produktivitas.

BACA JUGA: Solar Langka, Puan Maharani: Harus Segera Diatasi Agar Tak Ganggu Logistik

Melihat kondisi tersebut, Lodi Indonesia sebagai perusahaan logistik berbasis teknologi memberikan solusi bagi pelaku bisnis skala enterprise sebuah sistem menajemen pergudangan bernama Leanbox WMS.

Melalui sistem itu, setiap aktivitas dalam mengelola penerimaan barang (Inbound), pengelolaan inventory (Inventory Management) serta penanganan barang keluar (Outbound) bisa dilakukan dengan efektif dan efisien.

BACA JUGA: Perkuat Digital Ekosistem Logistik, Sentral Cargo Gandeng PT Pos Indonesia

Selain itu, dengan adanya solusi WMS yang terintegrasi dengan e-commerce atau marketplace, bisa membuat proses penanganan pesanan menjadi lebih cepat dan akurat.

CEO LODI Indonesia Yan Hendry Jauwena menyampaikan perangkat lunak sistem management pergudangan atau WMS bukanlah merupakan sebuah pilihan, tetapi menjadi keharusan.

“Leanbox WMS yang merupakan karya anak bangsa siap diberikan untuk membantu mengatasi permasalahan logistik di tanah air," ungkap Hendry dalam siaran persnya, Kamis (21/4).

Dia percaya sistem besutannya itu bisa mewujudkan secara penuh dengan adanya keadilan logistik bagi seluruh rakyat Indonesia.

Leanbox WMS menawarkan berbagai fitur untuk kebutuhan operasional mulai dari aktivitas inbound, inventory management, outbound sampai ke fungsi pembuatan laporan yang akurat.

Sistem itu berbasis teknologi digital sehingga semua aktivitas tercatat dan siap untuk diintegrasikan dengan berbagai platform lain.

CTO LODI Indonesia Pandu Pradhana menyampaikan sebuah gudang yang pintar akan lebih maksimal pengoperasiannya menggunakan Leanbox.

“Leanbox didesain tidak hanya mendukung kebutuhan bisnis jaman sekarang yang cepat sekali berubah, tetapi juga bisa beradaptasi dengan bermacam-macam operational," ungkapnya.

Kelebihan pada layana itu untuk para pemilik bisnis yaitu, dibuat ekosistem terpisah untuk setiap pengguna, sehingga menjamin keamanan dan kerahasiaan bisnis.

Platform itu menyediakan opsi kustomisasi bagi para pelaku bisnis yang mempunyai kebutuhan spesifik terkait operasional gudang mereka.

"Hadirnya platform ini, kami berharap dapat agar ekosistem penjualan online di Indonesia semakin kuat," pungkas Pandu. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tingkatkan Pengetahuan Mahasiswa, Ubaya dan SPIL Resmikan Lab Logistik


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler