Kedua Kali Berturut-turut, Tango KO Lagi

Selasa, 07 Juni 2011 – 10:20 WIB
WARSAWA - Argentina kembali keok dalam laga uji cobaSetelah diperdaya Nigeria 1-4 (2/6), Tim Tango - sebutan Argentina - pun menyerah 1-2 dari Polandia, di Stadion Slaski kemarin dini hari (6/6)

BACA JUGA: Arema Yakin Curi Poin di Jepara

Pelatih Argentina Sergio Batista pun kembali menjadi sorotan.

Sekalipun di-warning Presiden AFA (Federasi Sepak Bola Argentina) Julio Grondona seusai kekalahan dari Nigeria, Batista punya alasan membela diri
Pelatih berusia 48 tahun itu mengatakan, skuad yang dibawanya saat ini diproyeksikan untuk jangka panjang

BACA JUGA: Persebaya Tidak Kebagian APBD

"Semua ini demi proyek Piala Dunia 2014 ," ucap Batista kepada AFP.

Skuad Argentina yang dibawa Batista memang bermaterikan para pemain muda
Tidak ada pemain bintang seperti Lionel Messi, Carlos Tevez, dan Javier Mascherano

BACA JUGA: Persija Bukan Lawan Enteng

Batista praktis hanya membawa bek kanan Pablo Zabaleta dan defender Ezequiel Garay, dari 26 pemain proyeksi Copa America 2011 di kandang sendiri Juli nanti.

Tidak heran apabila Argentina kesulitan menghadapi permainan PolandiaTim Tango mengakhiri babak pertama dengan tertinggal 0-1, hasil gol Adrian Mierzejewski pada menit ke-26Tim Tango memang merespon cepat di awal babak kedua, dengan menyamakan kedudukan berkat gol Marco Ruben (47).

Tapi, Polandia yang bersama Ukraina menjadi tuan rumah Euro 2012 itu, mencetak gol kedua sekaligus gol kemenangan via tendangan chip Pawel Brozek di menit ke-67"Kami sebenarnya memiliki peluang seriKami bermain lebih baik dibandingkan melawan Nigeria," jelas Batista.

"Saya juga melihat adanya perbaikanBeberapa pemain layak bermain di laga berikutnya," sambung pelatih yang menggantikan posisi Diego Maradona seusai Piala Dunia 2010 itu.

Laga berikutnya yang dilakoni Argentina masih akan berlabel uji cobaYakni menghadapi Albania di Buenos Aires, Senin (20/6) depanItu sekaligus menjadi laga pemanasan terakhir Argentina sebelum terjun di Copa AmericaPertandingan pertama Tim Tango di even empat tahunan itu sendiri adalah lawan Bolivia (1/7)(dns/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... LPI Sudah Diakui PSSI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler