Kedubes AS Produksi Sinetron Edukatif

Dirancang Khusus untuk Pengajaran Bahasa Inggris

Jumat, 09 Juli 2010 – 16:15 WIB

JAKARTA - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Cameron RHume mengatakan, Kedutaan Besar Amerika Serikat segera menyiarkan program sinetron edukatif berjudul “Hello Mister,” dijadwalkan untuk tayang pada hari Senin (12/7) mendatang di stasiun televisi nasional TVRI.

"Acara ini dirancang untuk membantu penonton dewasa untuk memperbaiki bahasa Inggris mereka dan akan disiarkan setiap hari Senin sampai Jumat pukul 20.00 WIB," ungkap Hume di Jakarta, Jumat (9/7).

Hume menerangkan, acara ini juga menampilkan selebriti Indonesia yang fasih berbicara bahasa Inggris, di antaranya Indra Bekti, Olga Lydia, Farhan dan Melissa Karim

BACA JUGA: Sekolah Negeri Lakukan Pungli, Kepsek Langsung Dipecat

“Bahasa Inggris adalah bahasa kesempatan, dan bisa membuka banyak pintu untuk pengembangan diri dan profesional,” kata Hume.

Selain itu, Hume juga turut bangga dapat  memberikan kesempatan pada warga Indonesia untuk belajar atau meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka dan Kedubes AS terus berusaha untuk memberikan akses gratis pada acara-acara edukatif bahasa Inggris dengan kualitas tinggi seperti ‘Hello Mister'.

Disebutkan, acara yang  akan  terdiri dari 13 episode ini, diproduksi oleh Amazing Productions, dirancang untuk pengajaran bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan dan tidak biasa
Menurutnya, acara ini membantu warga Indonesia yang punya keterbatasan finansial untuk belajar di lembaga-lembaga pendidikan swasta untuk memperbaiki, berlatih atau bahwan mulai belajar bahasa Inggris.

"Walaupun menggunakan format sinetron biasa dan hampir sebagian besar dalam bahasa Indonesia, di akhir tiap episode akan ditampilkan adegan kelas bahasa Inggris agar penonton bisa belajar kosa kata bersama para pemain sinetron," ungkapnya.

Lebih jauh Hume menambahkan, selain mengajarkan bahasa Inggris, alur cerita “Hello Mister” menarik dan dramatis

BACA JUGA: Pemerintah Percepat Perbaikan Pendidikan di Perbatasan

Berkisah tentang seorang wartawan berkebangsaan Amerika, Laura, dimainkan oleh Maura Phelan yang berkunjung ke Indonesia untuk menulis buku tentang masa kecil Presiden Obama.

Selanjutnya, Laura  mengajarkan bahasa Inggris di sebuah daerah di Jakarta dan berkenalan dengan penduduk sekitar dan akhirnya terlibat dalam kehidupan sehari-hari mereka
Setiap episode, lanjut Hume,  menampilkan klip musik yang berisi kosa kata dan frase bahasa Inggris yang biasa digunakan dalam percakapan sehari-hari.

Maura Phelan mengajar di universitas-universitas di Jakarta, dan merupakan salah satu dari 50 Fulbright English Teaching Assistants dan Fellows yang mengajar di berbagai wilayah di Indonesia, disponsori oleh Pemerintah AS

BACA JUGA: Jutaan Anak di Pelosok Belum Terima Pendidikan Layak

(cha/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Disiapkan Rp9,3 Triliun untuk Rehab SD


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler