Kedubes Korsel – Bank KEB Hana Permudah Pengurusan Visa

Jumat, 06 April 2018 – 21:41 WIB
Direktur Utama PT Bank KEB Hana Indonesia Lee Hwa Soo (kanan) bersama dengan Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia Kim Chang-beom (tengah) dan Direktur Korea Tourism Organization (KTO) Kim Jonghoon (kiri). Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Warga Indonesia yang ingin berkunjung ke Korea Selatan mendapat kemudahan dalam pembayaran visa.

Hal itu tidak lepas dari kerja sama yang dilakukan Kedutaan Besar Republik Korea untuk Indonesia, Korea Tourism Organization Cabang Jakarta, dan PT Bank KEB Hana Indonesia.

BACA JUGA: Masyarakat Korsel Kucilkan Ibu Tunggal Tanpa Suami

Mereka menjalin kemitraan strategis melalui fasilitas pembayaran aplikasi visa dan pelayanan yang lebih baik bagi para wisatawan Indonesia yang akan berkunjung ke Korsel.

Melalui kemitraan ini, Bank KEB Hana mendukung proses pembayaran permohonan aplikasi visa atas nama Kedutaan Besar Korea Selatan.

BACA JUGA: Mantan Presiden Dituntut 30 Tahun, Pengacara Banjir Air Mata

Pemohon bisa mengunjungi kantor cabang KEB Hana yang terletak di kedutaan untuk membayar biaya permohonan visa.

Setelah menerima tanda bukti pembayaran, pemohon bisa menyerahkannya beserta aplikasi dan dokumennya ke Pusat Permohonan Visa Kedutaan Korea Selatan.

BACA JUGA: Pertemuan Bersejarah Adik Kim Jong un dan Presiden Korsel


Direktur Utama PT Bank KEB Hana Indonesia Lee Hwa Soo (kanan) bersama dengan Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia Kim Chang-beom (tengah) dan Direktur Korea Tourism Organization (KTO) Kim Jonghoon (kiri) seusai penandatanganan kerja sama dalam permudah proses visa bagi wisatawan Indonesia di Kedutaan Besar Korea Selatan untuk Indonesia di Jakarta, Kamis (5/4).

Kemitraan ini merupakan bagian dari inisiatif yang lebih besar untuk menyederhanakan dan mempercepat proses permohonan visa.

Hal itu tidak lepas dari tingginya minat masyarakat Indonesia mengunjungi Korea Selatan.

“Selama beberapa tahun terakhir jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Korea Selatan terus bertumbuh secara signifikan.  Untuk itu, kami berharap dapat terus meningkatkan pelayanan kami terhadap masyarakat Indonesia dan mendorong sektor pariwisata di Korea dengan memfasilitasi proses pengajuan visa yang lebih sederhana dan cepat,” kata Duta Besar Republik Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang-Beom, Kamis (5/4).

Dia menambahkan, kemitraan itu merupakan tahapan lanjutan dari upaya penguatan hubungan bilateral antara Korea Selatan dan Indonesia.

“Untuk itu, kami memberikan apresiasi atas dukungan Bank KEB Hana sebagai Bank Korea terbesar yang beroperasi di Indonesia,” imbuh Chang-Beom.

Sementara itu, Direktur Utama Bank KEB Hana Martin Lee mengatakan, pihaknya merasa bangga ditunjuk sebagai bank pilihan dalam membantu proses pembayaran aplikasi visa tersebut.

“Bank KEB Hana berkomitmen penuh memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan produk dan layanan berkualitas. Di saat yang bersamaan, kesempatan ini juga selaras dengan visi bank KEB Hana untuk mendukung dan memperkuat akar budaya Korea,” terang Lee.

Dia menambahkan, pada 2017 lalu, Bank KEB Hana menjadi bank Korsel pertama yang masuk BUKU III.

Dia meyakini kemampuan smart-banking Bank KEB Hana akan dapat membantu proses pengajuan visa dan mendukung upaya menyediakan layanan yang cepat dan nyaman bagi para wisatawan Indonesia.

“Hal ini merupakan bentuk penghargaan kami kepada pelanggan setia kami di Indonesia yang senantiasa mendukung pertumbuhan bank kami. Selain itu, Bank KEB Hana juga berkomitmen untuk memperkuat hubungan bilateral pemerintah Indonesia dan Korea serta berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi Indonesia,” tegas Lee. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Korsel Jadi Rumah Kedua Bintang Black Panther


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler