Kejagung Tak Berani Ambil Alih Century

Rabu, 26 Mei 2010 – 18:35 WIB

JAKARTA -- Kejaksaaan Agung mengaku tak bisa ikut masuk mencampuri urusan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) termasuk kasus dugaan bailout Bank Century yang tengah ditangani KPK”Seandainya KPK sudah melakukan penyelidikan, penyidikan di dalam kasus korupsi yang ditangani, Kejaksaan ndak bisa masuk,” kata Jaksa Agung Hendarman Supandji usai mengikuti rapat dengan Tim Pengawas Century di DPR RI Senayan Jakarta (26/5).

Apalagi, menurut Jaksa Agung, substansi permasalahan tersebut adalah sama yakni masalah pengucuran uang ke Bank Century

BACA JUGA: Polri Minta Izin Periksa Jaksa Cyrus dkk

Namun, menurutnya, peluang kasus tersebut untuk ditangani kejaksaan tetap saja ada
Hal itu jika dari hasil penyelidikan, KPK menyerahkannya kepada Kejaksaan.

“Ndak mungkin

BACA JUGA: Usut Suap Cetak Uang di BI, Polri Mengaku Kesulitan

Kalau kasusnya itu sama, itu kasusnya kan sama masalah bailout
Masalah pengucuran

BACA JUGA: PNS Berpihak, Menpan Kebingungan

Undang-Undangnya mengatakan demikianKecuali, kalau KPK dari hasil penyelidikan itu menyerahkan ke Kkejaksaan Agung, baru kita bisa startKalau tidak, ndak bisa,” tutur Hendarman.

Namun, menurutnya, pihak Kejaksaan Agung sudah bertemu dengan pihak KPK untuk membahas permasalahan tersebut“Kemarin kan Pak Haryono dan Pak Yasin kan ketemu saya untuk membicarakan hal-hal yang menjadi daftar inventarisasi masalah,  antara lain penanganan korupsi ini,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pengawas Kasus Century Priyo Budi Santoso menilai rapat yang dilakukan belum menyentuh subtansi PansusNamun, dirinya mengamini bahwa pihak Kejaksaan membutuhan bola dari KPK dan PolriPriyo mengatakan, Tim Pengawas Century akan jalan terus.

“Ini masih ronde pertama, nanti di ronde berikut kita undang Kapolri lagi untuk jawab yagn tertunda, lalu KPK soal progress reportBaru ketignya kita panggil untuk semacam gelar perkara terhadap poin-poin substansi dalam rekomendasi DPR,” katanya(wdi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tak Ada Calon Pesanan Istana untuk Pimpin KPK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler