Kejar 'Bintang Lima', Garuda Gandeng AP II

Selasa, 09 November 2010 – 18:44 WIB

JAKARTA – Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa, PT Garuda Indonesia menggandeng PT Angkasa Pura II (AP II) dalam bentuk kerjasama, khususnya peningkatan fasilitas pelayanan di terminal 2 E dan F Bandara Soekarno-Hatta.

Kerjasama sesama perusahaan pelat merah tersebut tertuang dalam Momorandum of understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Dirut PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar dan Dirut PT AP II, Tri S Sunoko, disaksikan Menteri BUMN, Mustafa Abubakar dan Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, Herry Bakti di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (9/11).

Bentuk kemitraan strategis tersebut meliputi beberapa bidangAntara lain peningkatan aksesabilitas informasi penerbangan, peningkatan fasilitas bagi penumpang, peningkatan fasilitas terminal, serta peningkatan sistim keamanan dan kenyamanan bandara.

Dalam sambutannya Mustafa mengatakan, program peningkatan fasilitas pelayanan ini adalah sebagai langkah awal pengembangan Bandara Soekarno-Hatta yang akan dilaksanakan secara menyeluruh, sesuai grand design yang saat ini sedang dibuat .

Mustafa berharap, dengan ditandatangani kerjasama ini, baik PT Garuda sebagai perusahaan penerbanga nasional maupun PT AP II sebagai pengelola Bandara Soekarno-Hatta, bisa tercipta kemitraan yang sinergis dalam hal peningkatan fasilitas pelayanan bandara bagi para pengguna jasa.

‘’Saya pesan kepada direksi kedua perusahaan BUMN ini agar bisa memanfaatkan kerjasama ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa

BACA JUGA: Gugatan Pengadilan Tak Ganggu IPO Krakatau Steel

Dengan demikian, kerjasama ini dapat mendukug uapaya Garuda untuk meraih predikat sebagai maskapai bintang lima pada tahun 2014 mendatang, ’’ ucap Mustafa
(yud/jpnn)

BACA JUGA: Mustafa Usulkan IPO Garuda Awal Tahun Depan

BACA JUGA: Agar BUMN Transparans, Mustafa Gandeng BPK

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pertamina Jamin Pasokan BBM untuk Warga Merapi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler