Kejutan di Depan Lift untuk Abah Ma'ruf di Hari Ultah

Senin, 11 Maret 2019 – 10:20 WIB
TAMBAH UMUR: KH Ma'ruf Amin saat menerima kue dan ucapan selamat ulang tahun, Senin (11/3) di Kota Padang Sidempuan, sebelum bertolak ke Mandailing Natal untuk melanjutkan safari politiknya. Foto: TKN Jokowi - Ma'ruf

jpnn.com, PADANG SIDEMPUAN - Senyum mengembang di wajah KH Ma’ruf Amin saat keluar dari lift sebuah hotel di Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara (Sumut), Senin (11/3) pagi. Ada kejutan untuk calon wakil presiden pendamping Joko Widodo alias Jokowi itu.

Kiai Ma’ruf menginap di Padang Sidempuan dalam rangka safari politiknya di wilayah Sumut yang dimulai Sabtu (9/3). Hari ini (11/3), Abah -panggilan- akrabnya berulang tahun ke-76.

BACA JUGA: Maruf Amin: Keterlaluan Sekali Jika Warga Banten Tidak Memilih 01

Ketika keluar dari lift hotel sebelum menuju Mandailing Natal pagi tadi, Abah tampak didampingi istrinya, Nyai Wury Estu Handayani dan dua pengawal. Saat itulah Media Officer Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf) Monang Sinaga dan sejumlah pewarta mencegat tokoh kelahiran 11 Maret 1943 tersebut di depan lift.

Monang langsung menyalami Kiai Ma’ruf. Di samping Monang ada Syaikha Aulia yang juga cucu mantan rais am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu.

BACA JUGA: Prediksi Bang Ara soal Gerindra Jika Prabowo Kalah Pilpres Lagi

Ria tampak membawa brownies. “Ini buat kakek. Kuenya homemade (buatan sendiri, red) dari Relawan Remaja Padang Sidempuan, namanya Rista Berlianti Harahap," ucap Syaikha.

Wajah Ma’ruf tampak sempat terkejut. Namun, keterkejutan itu langsung berubah jadi senyuman dan keceriaan.

BACA JUGA: Berselawat di Paluta, Haddad Alwi Doakan Jokowi - Maruf

Selanjutnya satu per satu peserta rombongan safari Kiai Ma’ruf menyampaikan ucapan selamat. Di antaranya ada penyanyi religi Haddad Alwi yang juga turut menyampaikan ucapan selamat kepada Kiai Ma’ruf. Baca juga: Berselawat di Paluta, Haddad Alwi Doakan Jokowi - Ma'ruf

Mantan ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu pun menyampaikan harapannya seiring usianya yang bertambah. Kiai Ma’ruf mengharapkan usianya selalu dilimpahi keberkahan.

“Ke depannya akan lebih membawa keberkatan, perlindungan keberuntungan. Tahun yang membawa kebaikan buat saya pribadi, keluarga dan tentu saja harapannya untuk bangsa dan negara," tuturnya.

Seorang wartawan sempat menanyakan apakah Kiai Ma’ruf di usianya ke-76 tetap merasa seperti saat masih 40 tahunan. Kiai Ma’ruf pun menimpalinya dengan kelakar. “Empat puluhlah,” ujarnya mengundang tawa.

Kiai Ma’ruf menduga masih ada kejutan untuknya sepanjang hari ini. Apalagi hari ini pula mutasyar PBNU itu akan kembali ke Jakarta.

"Biasanya kadang-kadang begitu (ada kejutan lain),” tuturnya.

Pada kesempatan sama, Nyai Wury juga memanjatkan doa untuk suaminya yang tengah berulang tahun. Sembari mengelus punggung Kiai Ma'ruf, Nyai Wury menyampaikan harapannya.

Berita terkait: Cerita Bu Nyai Wury Tetap Happy Dampingi Kiai Ma'ruf Bersafari

"Doa untuk abah semoga kuat, tetap sehat,  selalu diberi keberkahan sama Allah dunia akhirat. Tetap sayang sama ibu, sama anak-anak, cucu," kata Wury sembari mengelus punggung Kiai Ma'ruf.

Ternyata Kiai Ma’ruf langsung menimpali harapan istrinya. "Selalu sayang," katanya lagi-lagi mengundang tawa.(jpg/ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Elektabilitas Jokowi - Maruf Moncer, Bang Ara Puji Erick Thohir


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler