Kelakar Bu Risma Langsung Mengundang Tawa

Minggu, 04 Februari 2018 – 06:55 WIB
Megawati bersama, Saifullah Yusuf, Puti Guntur Soekarno, Tri Rismaharini, Wisnu Sakti Buana, Abdullah Azwar Anas, saat di kediaman walikota Tri Rismaharini , Sabtu (3/2) Foto: Ghofuur Eka/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - PDI Perjuangan Jatim menggelar rapat kerja daerah khusus (rakerdasus) membahas upaya pemenangan paslon Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno,Sabtu (3/2).

Rakerdasus kali ini merupakan persiapan akbar untuk menghadapi pilgub Jatim. Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDIP Bambang DH menyampaikan sejumlah hal dasar sebagai bekal pemenangan.

BACA JUGA: Sttt..Bu Mega Titip Pesan Khusus Buat Gus Ipul-Puti Soekarno

“Yang terpenting, kita ingin menang, tapi jangan sampai kerja elektoral kita ini mengorbankan kerja ideologis,” tegasnya sebelum membuka rakerdasus secara simbolis.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri hadir secara langsung untuk memberikan arahan.

BACA JUGA: Saat Cucu Bung Karno Diperlakukan Sama di Sekolah Partai

Sebelumnya, Mega -sapaan akrabnya- menyempatkan diri untuk sambang ke rumah dinas Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama Gus Ipul dan Puti.

Selain paslon, tampak pula Abdullah Azwar Anas, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi, Bupati Ngawi Budi Kanang Sulistyono.

BACA JUGA: Ketemu di Depok, Puti Soekarno dan Bu Risma Bahas Jawa Timur

Sembari santap siang, Mega dan Risma beserta Gus Ipul-Puti cukup banyak membicarakan hal-hal ringan. Mulai dari kopi, hasil UMKM Surabaya, hingga Via Vallen.

Puti bahkan sempat mengajak Mega dan pejabat lainnya berswafoto dalam rumah dinas sebelum bertolak ke rakerdasus.

“Kopiahe Gus Ipul kepotong,” kelakar Risma saat melihat hasil foto, dan langsung mengundang tawa.

Mega sendiri langsung bergabung dalam acara dan memberikan arahan secara tertutup pada 2.500 kader yang hadir.

Mewakili Mega, Wakil Sekjen DPP PDIP Ahmad Basarah bersama Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari dan Bambang DH menemui awak media.

“Ketua umum langsung memimpin dan memberikan arahan. Ini tertutup karena terkait taktik dan strategi,” jelas Ahmad kemarin.

Meski tak menemui media, Ahmad menjelaskan, kedatangan Mega ke rakerdasus ini sudah menunjukkan kesungguhannya untuk mengawal dan memastikan kemenangan Gus Ipul-Puti.

Apalagi, lanjut dia, keduanya merupakan representasi dari dua tokoh kebangsaan. Gus Ipul merupakan cicit dari KH Hasyim Ashari dan Puti merupakan cucu Soekarno.

Dia menegaskan, tidak ada kesulitan meskipun sempat terjadi pergantian sosok cawagub dari Anas ke Puti.

Menurut Ahmad, meskipun Anas mundur, PDIP tetap menjaga soliditas dengan NU. “Sebab, NU memainkan peran besar dalam kemerdekaan dan punya cita-cita yang sama dengan PDIP,” lanjutnya.

Hingga penetapan pencalonan, Ahmad menjelaskan, para eksekutif di Jatim dari PDIP juga akan turun bergerak dalam upaya pemenangan.

Menurut dia, hal tersebut belum bisa dibilang pelanggaran oleh paslon Gus Ipul-Puti.

Baru setelah penetapan calon tanggal 12 Februari mendatang, para kepala daerah itu akan lebih diatur aktivitasnya dalam rangka pemenangan.

“Tetapi perlu diingat, mereka juga punya kewajiban sebagai kader dan petugas partai,” tuturnya. (deb)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Megawati Sarankan KPU Adopsi E-Voting Seperti di India


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler