Kelud Meletus, Info BMG Hoax Beredar via BBM

Jumat, 14 Februari 2014 – 12:35 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ada saja pihak tak bertanggung jawab memanfaatkan bencana letusan Gunung Kelud, Kediri, Jawa Timur, untuk menyebar luaskan informasi yang menambah ketakutan dan keresahan masyarakat di tengah bencana.

Informasi yang diterima JPNN dari seorang warga di Surabaya via BlackBerry Messanger (BBM) menuebutkan pihaknya mendapat Broadcast BBM soal akan adanya letusan susulan Kelud yang lebih dahyat.

BACA JUGA: Artis Panas Ini Ngaku Dapat Mobil Mewah dari Wawan

Namun, saat dikonfirmasikan info ini kepada Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, pihaknya menyatakan info yang beredar itu hoax alias tidak benar. "Hoax," jawab Sutopo saat dikonfirmasi via BBM, Jumat (14/2).

Berikut info hoax yang disebar pihak tak bertanggungjawab itu dan beredar di Surabaya:

BACA JUGA: Presiden Perintahkan TNI-Polri Kerahkan Personil

Just sharing : Info dari BMG 2 jam lagi ada letusan susulan status AWAS II, diperkirakan letusan sejauh 20 km dari pusat magma dan diperkirakan terjadi gempa 6 sampai 8 skalalighter. Dan setelah ini lampu akan dipadamkan total untuk wilayah kediri.

Lahar dingin mengalir sampai Kademangan Blitar, hati-hati untuk daerah alirah lahar, hujan abu dan suara gelegar letusan sampe Solo dan Klaten. Sedangkan daerah kota Pare Kediri ke utara di selimuti bau belerang yang menyengat. Tolong sebarkan kabar ini ke sanak keluarga anda. (fat/jpnn)

BACA JUGA: SBY : Alhamdulillah Korban Jiwa dapat Dihindari

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gaji Honorer Telat Dua Bulan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler