Kelulusan PPPK Guru Tahap I Diumumkan 5 Oktober, Cek Infonya di Sini

Senin, 04 Oktober 2021 – 12:08 WIB
Mendikbudristek Nadiem Makarim. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Setelah menunggu hampir dua minggu akhirnya pemerintah akan mengumumkan hasil kelulusan PPPK guru tahap I.

Pengumuman akan dilakukan Mendikbudristek Nadiem Makarim dan Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana pada Selasa, 5 Oktober 2021.

BACA JUGA: Ada Afirmasi Baru PPPK Guru 2021, DPR Apresiasi, Honorer Lega

Plt Karo Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendibudristek Anang Ristanto mengungkapkan pihaknya telah mengundang kepala dinas pendidikan provinsi, kabupaten, kota seluruh Indonesia untuk mendengarkan pengumuman tersebut.

"Insyaallah Selasa, 5 Oktober 2021 pukul 10.00 sampai 11.00 WIB akan diumumkan Mas Menteri Nadiem dan Kepala BKN secara daring," kata Anang kepada JPNN.com, Senin (4/10).

BACA JUGA: Jelang Pengumuman Kelulusan PPPK Guru Tahap I, Ini yang Dilakukan Panselnas

Dia menjelaskan pengumuman dilakukan setelah Kemendikbudristek bersama BKN telah melaksanakan seleksi PPPK guru tahap I pada 13 sampai 17 September.

Panselnas sendiri telah menyelesaikan penghitungan tingkat kelulusan dan simulasi berdasarkan tingkat kelulusan tersebut dalam tiga hari sejak 1 Oktober.

BACA JUGA: Capai Passing Grade Bukan Jaminan Lulus PPPK Guru 2021, Syaiful Minta Nadiem Lakukan Ini

Menurut Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen setelah hasil diserahkan kepada Panselnas, Senin (4/10), untuk selanjutnya penetapan passing grade oleh MenPAN-RB Tjahjo Kumolo. Data kelulusan bisa langsung ditarik dari inbox hasil pengolahan sistem BKN. (esy/jpnn)

 

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : Adek
Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler