Kembali dari Cedera, PBFC Bakal Langsung Mainkan Costa

Selasa, 28 Februari 2017 – 02:55 WIB
Reinaldo da Costa. Foto: Kaltimpost/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Striker Pusamania Borneo (PBFC) Reinaldo da Costa sudah kembali dalam kondisi fit.

Pemain berpaspor Australia menderita cedera hamstring di laga pamungkas babak penyisihan grup bersua Sriwijaya FC (18/2).

BACA JUGA: Pelatih Ini Berjasa Kembalikan Performa Spiderwan

Menepinya Reinaldo cukup berpengaruh pada lini depan Pesut Etam, Julukan PBFC. Meski belum mencetak gol, dia mencatatkan satu assist.

Umpan matang yang mengantarkan Pusamania Borneo FC (PBFC) lolos ke babak delapan besar dengan status juara Grup D Piala Presiden 2017.

BACA JUGA: Jelang Hadapi Persib, PBFC: Nama Besar Bukan Segalanya

Tanpa Reinaldo, lini depan PBFC terlihat kurang garang di kotak pertahanan Madura United. Terutama saat duel bola atas.

Postur Patrich Wanggai yang menjadi pengganti kurang sepadan. Walhasil, pertahanan Laskar Sape Kerap, julukan Madura United yang digalang yang dipercayakan pada Fahrudin dan Fabiano Beltrame selalu unggul.

BACA JUGA: Pusamania: Laga Semifinal Penghilang Dahaga Segiri

"Reinaldo sebenarnya memang tidak mengalami cedera berat. Melawan Madura United pun sebenarnya bisa. Tapi pemainnya yang masih ragu," tutur Satria Adi Utama, fisioterapis PBFC kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group) Senin.

Satria menambahkan, progres penyembuhan Reinaldo berlangsung cepat. Pasalnya, sang pemain rajin menjalani terapi. Dia memastikan striker jangkung itu bisa merumput di semifinal leg pertama kontra Persib Bandung (2/3).

"Tapi semua tergantung pelatih. Kalau dari tim medis, Reinaldo sudah siap tampil. Hanya perlu meningkatkan kondisi stamina karena cukup lama absen berlatih bersama tim," imbuhnya.

Sementara bagi Reinaldo, dirinya tak sabar kembali berjuang bersama tim. Dia berharap dukungan penuh dari suporter untuk membobol jala Persib jika dipercaya bermain. "Tentu saya harus bikin gol. Karena saya striker murni. Tujuan kami di leg pertama memenangkan pertandingan. Sama seperti lawan Sriwijaya FC," ucap Reinaldo.

Pulihnya Reinaldo memang tidak ada jaminan apakah dia bakal dipercaya bermain. Pasalnya, Wanggai yang diturunkan saat kontra Madura United terbilang baik.

Terkait hal itu, asisten pelatih Basri Badrusalam menyebutkan pemain yang akan tampil ialah yang paling siap dan sesuai dengan kebutuhan tim.

"Pelatih (Ricky Nelson) punya formasi dan penilaian tersendiri saat semifinal. Jadi, selama persiapan ini saya harapkan semua pemain menunjukan performa yang bagus agar dipercaya bermain," sebut Basri.

Tidak ingin membuang-buang waktu, skuad PBFC yang baru tiba di Samarinda kemarin (27/2) dijadwalkan berlatih pagi dan sore hari ini di Stadion Utama Kaltim, Palaran. (*/abi/er)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cedera Hamstring Striker Asing PBFC Absen Kontra MU


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler