Kembalikan Penggawa Lokal!

Senin, 04 Juli 2011 – 09:25 WIB

MAKASSAR--Pemerhati sepak bola Makassar meminta manajemen PSM mendatangkan kembali para pemain lokal berkualitas yang berkiprah di klub lainKemampuan penggawa lokal tersebut dinilai hampir setara dengan pemain asing.

Jika sulit dikumpulkan musim ini, manajemen diminta dapat memulangkan para penggawa lokal itu musim depan

BACA JUGA: Rombak Total Maung!

Seorang pemerhati sepak bola di Makassar, Muhammad Idris, melihat begitu banyaknya pemain lokal potensial yang bermain di luar daerah.

Karena itu, Idris berharap manajemen dapat mendatangkan semua pemain lokal berkualitas itu seperti era pelatih Syamsuddin Umar
"Sebaiknya memang semua pemain lokal berkualitas itu dapat dipulangkan ke Makassar, supaya PSM lebih tangguh lagi," kata Idris.

Dia lalu menyebut beberapa putra daerah berkualitas yang bermain di luar daerah di antaranya; Zulkifli Syukur (Arema), Syamsul Chaeruddin (Persija), M Ilham (Persija Jakarta), Ahmad Amiruddin (Arema), Hendra Ridwan (Arema, Hamka Hamzah (Persipura), dan Ardan Aras (Pelita Jaya)

BACA JUGA: Ngirit, Pemain Lokal Dipertahankan

Kemudian Samsidar (Semen Padang), Akbar Rasyid, Irsyad Aras (Persisam), Iqbal Samad (Persiba), Asri Akbar (Persiba), dan Isnan Ali (Persib Bandung).

Mantan pemain PSM, Najib Latandang juga sepakat
Menurut dia, sah-sah saja jika para penggawa lokal berkualitas yang ada di luar daerah dipulangkan

BACA JUGA: Bobotoh Nilai Mental Pemain Lemah

Hanya saja, kata dia,  perlu komunikasi yang baik dengan mereka.

"Artinya, manajemen PSM tetap profesionalJadi, kalau mau memulangkan mereka, maka harus dihargai dengan pantasJangan mendahulukan bahwa itu anak daerah maka dihargai rendah," kata Najib.

Ketua Suporter Laskar Ayam Jantan, Dg Uki juga sepakat kalau pemain lokal berkualitas yang bermain di luar daerah didatangkanApalagi, kata dia, jika nantinya pemain asing dibatasi tinggal tiga orang saja"Saya kira itu sangat bagus, asalkan pemain lokal yang diambil betul-betul bagus kualitasnya," kata Dg Uki.

Humas Pengurus PSM, Nurmal Idrus, mengatakan bahwa para pemain lokal yang berkiprah di luar daerah bagus kalau mau kembali bermainTetapi persoalannya, kata dia, ketika diajak kembali mereka meminta lebih"Sehingga pada posisi itu kita tersudutTetapi, kalau sama gajinya dengan pemain lain tidak masalah," jelasnya

General Manager PSM, Husain Abdullah, menambahkan bahwa memulangkan para pemain lokal sebenarnya gampangTetapi, menjadi sulit karena anggarannyaHusain menyatakan, harga para pemain lokal yang main di luar daerah melambung."Jadi ini dilemaKecuali harganya masih wajar," katanya(ram)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bonek Bentrok Blitar Mania


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler