Kembalinya Ketajaman Muchlis

Rabu, 09 Oktober 2013 – 07:36 WIB
Selebrasi pemain Indonesia Muchlis Hadi setelah membobol gawang Laos. FOTO : CHARLIE.LOPULUA/INDOPOS

jpnn.com - JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 kemarin malam memulai langkahnya dengan mulus di penyisihan kualifikasi piala AFC U-19 grup G. Mereka berhasil menumbangkan Laos 4-0 di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Adalah Muchlis Hadi Ning Syaifulloh yang membuka kemenangan Indonesia dalam pertandingan tersebut.

Muchlis pun menyumbangkan dua gol yaitu di menit ke 10 dan 51. Hal tersebut mengingatkan kita pada kiprahnya di pertandingan pertama Indonesia piala AFF U-19 di Sidoarjo (10/9) lalu.

BACA JUGA: Garuda Jaya Tampil Perkasa, Indra Sjafri Masih Kecewa

Saat itu Indonesia menumbangkan Brunei Darussalam 5-0. Muchlis juga memborong dua gol pada menit ke 62 dan 85 pada pertandingan tersebut.
 
Namun, ternyata dua gol Muchlis di pertandingan perdana Indonesia di piala AFF U-19 tersebut menjadi dua gol terakhirnya sampai gelaran piala AFF U-19 berakhir. Di empat pertandingan penyisihan selanjutnya tidak sebiji gol pun dia ciptakan lagi.

Di babak semifinal dan final pun pemain yang selalu menjadi andalan pelatih Indra Sjafri untuk menjadi ujung tombak di formasi 4-3-3 skuad garuda jaya tersebut juga tidak dapat menghasilkan gol lagi untuk tim Indonesia.
 
Pemain asal Mojokerto tersebut kalah tajam dengan kapten timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono yang sejatinya malah bertugas memberikan pasokan bola kepadanya. Evan menjadi top score di tim Indonesia dalam piala AFF U-19 itu dengan mencetak lima gol.
 
Pencetak gol terbanyak kedua juga bukan Muchlis. Sayap kiri Indonesia, Ilham Udin Armaiyn tampil lebih impresif dengan mengemas 4 gol selama gelaran tersebut. Pemain milik klub Persekap Pasuruan tersebut hanya bercokol menjadi pencetak gol terbanyak ketiga untuk Indonesia dengan dua golnya pada piala AFF U-19 tersebut.
 
Kini patut kita tunggu penampilan Muchlis di partai-partai selanjutnya. Dua partai Indonesia kala melawan Filipina (10/10) dan Korea Selatan (12/10) di penyisihan grup G piala AFC U-19 akan menjadi panggung bagi Muchlis untuk menunjukkan ketajamannya.

BACA JUGA: Andik Vermansyah Menuju Liga Jepang

Akankah Muchlis menabah pundi-pundi golnya untuk timnas Indonesia selama gelaran kualifikasi piala AFC U-19 ini? atau kemampuan mencetak golnya hanya terhenti di pertandingan awal Indonesia saja seperti saat di piala AFF U-19 lalu. Hal tersebut patut kita tunggu. (irr)

 

BACA JUGA: Pedrosa Bisa Absen Dua Balapan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diganjar Dua Kartu Merah, Pelatih Laos Tak Salahkan Wasit


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler