Kembangkan Industri Kesehatan, SILO Tingkatkan Pelayanan Spesialisasi 

Selasa, 20 Desember 2022 – 08:05 WIB
SILO berkomitmen mengembangkan industri kesehatan dengan memberikan pelayanan spesialisasi. Foto tangkapan layar YouTube Siloam Hospitals

jpnn.com - JAKARTA - Kembangkan Industri Kesehatan, SILO Tingkatkan Pelayanan Spesialisasi.

PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO) berkomitmen mengembangkan industri kesehatan dengan memberikan pelayanan spesialisasi melalui program Centers of Excellence (CoE).

BACA JUGA: Siloam Hospitals Hadirkan Home Care Service di 41 Rumah Sakit 

Pelayanan CoE ini tersebar di jaringan RS Siloam

Group CEO PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) sekaligus Komisaris Utama SILO John Riady mengungkapkan sejumlah pelayanan spesialisasi kesehatan yang menjadi keunggulan RS Siloam terdiri dari onkologi dan kanker payudara, neurologi, kardiologi dan pusat jantung, fertilitas, transplantasi ginjal, serta parkinson dan gangguan pergerakan.

BACA JUGA: John Riady Tegaskan Komitmen LPKR Terapkan Prinsip ESG

SILO menyediakan CoE dengan dokter spesialis dan fasilitas khusus untuk menangani kebutuhan unik pasien dan memberikan pelayanan kesehatan secara komprehensif.

Selain itu, CoE di RS Siloam menawarkan fasilitas khusus untuk mendukung pasien yang membutuhkan spesialisasi perawatan kesehatan tertentu. 

BACA JUGA: Luncurkan Klaster Baru, LPKR Optimistis Raih Prapenjualan hingga Rp 5,2 Triliun 

Dalam pengembangan spesialisasi, SILO juga bekerja sama dengan sejumlah pihak. Salah satunya, SILO bermitra dengan Angels Initiative agar menjadi rumah sakit yang 'stroke-ready'.

"Jadi, pasien yang baru saja menderita stroke dapat ditangani secepat dan seefektif mungkin," kata John Riady dalam keterangannya, Selasa (20/12).

Kerja sama SILO dengan Angels Initiative sendiri berlangsung sejak 2019. Pada 2020, RS Siloam TB Simatupang memperoleh sertifikasi Stroke Ready Nurses. 

SILO juga membuka Aliansi Perawatan Kanker Payudara di RS Siloam MRCCC Semanggi. Klinik ini berspesialisasi dalam konsultasi, deteksi serta pengobatan kanker payudara secara komprehensif dan didukung tenaga medis profesional dan peralatan medis kelas satu.

"Klinik ini makin memperkuat program onkologi RS Siloam menjadi one stop solution untuk perawatan kanker," ujarnya.

Pertumbuhan kinerja SILO ini tentu saja berimbas positif terhadap induk usahanya LPKR yang merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 58,05 persen.

John Riady menyampaikan bahwa LPKR melalui SILO berkomitmen untuk terus mengembangkan industri kesehatan di Indonesia.

Ini merupakan salah satu sektor yang penting dan perlu dikembangkan di Indonesia. Terlebih lagi, perekonomian diperkirakan makin bertumbuh dan kebutuhan akan fasilitas kesehatan semakin tinggi.

"LPKR melalui SILO akan terus melanjutkan ekspansi. Kami memiliki misi untuk memenuhi kebutuhan healthcare di Indonesia, dan tentunya berkomitmen untuk terus bertumbuh," pungkas John Riady. (esy/jpnn)


Redaktur : Soetomo Samsu
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler