Kemdiknas Siap Selidiki Kasus IPDN

Senin, 31 Januari 2011 – 21:20 WIB

JAKARTA -- Mendiknas M  Nuh menyatakan, pihaknya akan meminta pertanggungjawaban dari pihak Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) jika memang ada indikasi adanya ketidakwajaran pada kejadian meninggalnya Rinra Sujiwa Putra Syahrul, yang juga  putra Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.  "Jika meninggalnya di luar kewajaran, maka IPDN harus bertanggung jawab,” ungkap Mendiknas M Nuh di Jakarta, Senin (31/1).

Namun hingga saat ini, Mendiknas mengakui belum menerima informasi dan belum adanya indikasi putra Syahrul Yasin Limpo itu meninggal tidak wajar"Informasi yang saya dapat, anak Gubernur Sulsel meninggal karena sakit,” imbuhnya

BACA JUGA: Kebablasan, BOS Untuk Bayar Gaji dan Honor



Sementara, Wamendiknas Fasli Jalal menyatakan,  pihaknya siap untuk berkoordinasi dengan Kementerian dalam Negeri (Kemdagri) untuk menindaklanjuti dan menyediliki adanya dugaan terjadinya kekerasan di IPDN.

“Jika adanya kekerasan di sana hingga sampai ada yang meningggal dunia, maka kami sangat menyesalinya
Kami akan siap  mencari jalan keluar dengan melakukan analisa, tentunya analisa ini juga akan dilakukan lebih mendalam oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri),” ungkap Fasli ketika ditemui di Gedung Kemdiknas, Jakarta, Senin (31/1).

Fasli mengungkapkan, langkah analisa ini sudah menjadi tanggung jawab Kemdiknas

BACA JUGA: Dana Pendidikan Dikelola Kanwil di Daerah

Sehingga, Kemdiknas pun berkewjaiban untuk mencari solusi dan langkah-langkah yang tepat untuk mencegah agar kasus-kasus seperti ini tidak terjadi lagi.

“Saat ini kita kembalikan dulu pada Kemdagri untuk melakukan evaluasi internal dengan badannya.  Karena mereka memiliki badan sendiri yang menangani itu
Selain itu, kami tidak mau berandai-andai mengenai masalah ini, tetapi kami ingin mendalami dulu masalah ini dan tentunya akan ada koordinasi dengan Kemdagri dan Kemdiknas,” tegasnya.(cha/jpnn)

BACA JUGA: Praja IPDN Meninggal, Tak Ada Unsur Kekerasan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Meninggalnya Praja IPDN Putra Gubernur Sulsel Diklaim Wajar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler