Kemenag Ingatkan ASN Tak Terpengaruh Godaan Tahun Politik

Minggu, 16 Desember 2018 – 17:09 WIB
Kementerian Agama. Foto: Kemenag

jpnn.com, JAKARTA - Jelang Pilpres, Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib bersikap netral. Jangan sampai masuk dalam politik praktis. Kementerian Agama berkomitmen menjalankan kewajiban tersebut.

"Sesuai dengan amanat peraturan Menteri PAN-RB (Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) dan peraturan BKN (Badan Kepegawaian Negara) menegaskan ASN harus netral, baik dalam pilpres maupun pemilihan legislatif," ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Agama M.Nur Kholis Setiawan, Minggu (16/12).

BACA JUGA: Siapa pun Menterinya e-KTP Akan Tetap Bermasalah?

Dia meminta ASN Kemenag untuk tidak memihak salah satu kandidat capres cawapres. Serta tidak memihak pihak manapun yang terlibat dalam kontestasi pemilihan calon legislatif.

Hal ini menurut Sekjen harus menjadi perhatian seluruh ASN Kemenag. "Ini penting untuk disampaikan. Agar ASN Kemenag tidak terlibat dalam tindakan yang menyalahi ketentuan," ujar Nur Kholis.

BACA JUGA: La Nyalla Dukung Jokowi, Elektoral Prabowo Bakal Tergerus?

Nur Kholis juga berpesan agar ASN Kemenag jangan sampai diperalat oleh kelompok manapun yang terlibat dalam politik.

"ASN Kemenag harus cerdas. Jangan terpengaruh dengan ajakan kelompok manapun dalam perhelatan politik. Sebab itu menyalahi aturan. Dan akan mencederai nilai-nilai demokrasi," tandas Nur Kholis. (esy/jpnn)

BACA JUGA: SKB Tes CPNS Kemenag, Ada Praktik Kerja dan Wawancara

BACA ARTIKEL LAINNYA... Temui Pendukung, Jokowi Sebut Prabowo - Sandi Unggul di Riau


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler