Kemenangan PSM Atas Mitra Kukar Jadi Away Terbaik Musim Ini

Selasa, 09 Oktober 2018 – 20:12 WIB
Fan PSM Makassar. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - Kemenangan PSM atas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, merupakan penampilan terbaik mereka selama melakoni laga tandang musim ini.

Dari beberapa catatan, saat duel kontra Naga Mekes, Pasukan Ramang yang memilih bertahan sepanjang laga, ternyata lebih banyak mengancam gawang tuan rumah.

BACA JUGA: Manajemen PSM Mulai Benahi Pencahayaan Lampu Stadion

Tercatat ada 14 percobaan. Percobaan terbanyak jika dibandingkan kontra PS TIRa yang hanya 11 percobaan.

Tak hanya sekadar banyak percobaan, akurasi tembakannya 50 persen dan membuahkan empat gol. Atas performa ini, Legenda PSM, Syamsuddin Umar memuji bahwa pekan ini adalah permainan terbaik PSM.

BACA JUGA: Laga Pindah ke Sore Hari, PSM Makassar Tak Jadi Tim Musafir

"Bertahan dengan baik. Bermain sangat taktis dan efektif. Terlihat bermain enjoy dan menikmati pertandingan. Tidak ada beban. Semua lini berfungsi seusai perannya," pujinya.

Dia menilai kemenangan PSM kontra Mitra Kukar juga tak lepas dari rotasi yang dilakukan.

BACA JUGA: Di Tangan Coach RD, Eks Persik Ini Disulap Jadi Bek Sayap

Di mana, pelatih PSM Robert Alberts memainkan bek kiri, M Fauzan dan Reva Adi bersamaan. Tetapi, Reva sedikit dimainkan agak kedepan. "Ini kunci kesuksesan. Tim lawan sulit menebak permainan PSM. Jika berani merotasi hasilnya bisa jauh maksimal," nilainya.

Dengan peningkatan ini, pelatih yang sukses membawa PSM juara musim 1999/2000 ini berharap performa permainan terus ditingkatkan.

"Jangan terlena. Masih ada 10 laga ke depan yang wajib dimaksimalkan. Kalau penampilan seperti itu, saya yakin laga lainnya bisa dilewati dengan kemenangan," imbuhnya.

Pelatih PSM, Robert Alberts pun sangat senang dan merasa timnya patut mendapat apresiasi hasil ini. Terlebih berkat kemenangan ini, PSM menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di putaran kedua Liga 1 musim ini.

Apalagi, Bali United kalah dari Sriwijaya FC.

"Pemain bekerja keras di laga ini. Saya bahagia. Sekarang hanya PSM yang tak terkalahkan putaran kedua ini," terangnya. Kubu Arema FC pun mulai waspada.

"Kami lihat PSM bermain sangat cepat dalam counter. Tim yang cepat. Tetapi, nanti akan berbeda. PSM adalah tuan rumah dan Arema tamu," ungkap Pelatih Arema FC, Milan Petrovic yang juga menyaksikan laga PSM. (jpg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Stadion Tak Lolos Verifikasi, PSM Terancam Jadi Musafir


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler