Kemenangan yang Mungkin Sia-sia

Kamis, 08 Agustus 2013 – 08:02 WIB
Raul Meireles. Getty Images

ISTANBUL - Fenerbahce memastikan diri maju ke babak playoff UEFA Champions League (UCL) 2013-2014 setelah menyingkirkan wakil Austria Red Bull Salzburg dengan agregat gol 4-2. Pada leg kedua di Stadion Sukru Saracoglu, Istanbul,  Rabu (7/8), Fenerbahce unggul 3-1. Sementara di leg pertama yang berlangsung di kandang Salzburg, kedua tim bermain 1-1.
 
Gol kemenangan klub berjuluk Yellom Canaries tersebut dilesakkan Raul Meireles, Moussa Sow, dan Pierre Webo. Salzburg unggul lebih dahulu lewat gol cepat Jonathan Soriano saat pertandingan baru berjalan empat menit.
 
Namun, keberhasilan tersebut bisa jadi akan sia-sia, jika dalam sidang Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) 28 Agustus mendatang, Fenerbahce divonis bersalah. Itu artinya, Fenerbahce harus menjalani sanksi larangan dua tahun berlaga di kompetisi tingkat Eropa.
 
Fenerbahce dituding terlibat dalam skandal pengaturan skor dalam kompetisi domestik. Mereka mengajukan banding ke CAS yang lantas menunda sanksi tersebut sampai sidang 28 Agustus, yang hanya selisih sehari sebelum drawing penentuan grup babak utama UCL.
 
Hasil serupa diraih wakil Prancis Olympique Lyon dengan mengalahkan wakil Swiss Grasshoppers. Bermain di kandang Grasshoppers di Zurich, Lyon menang tipis 1-0 lewat gol Clement Grenier di menit ke 82. Lyon pun menang dengan agregat 2-0, setelah pekan sebelum unggul 1-0 juga saat bermain di kandang.
 
Di putaran keempat Lyon dan Fenerbahce akan bergabung dengan beberapa klub besar di antaranya Arsenal, AC Milan, Schalke, dan Real Sociedad. Di putaran keempat tersebut akan dipilih sepuluh untuk bergabung denagn 22 klub yang langsung lolos ke babak grup. Drawing babak grup diadakan 29 Agustus mendatang. (ruk)

BACA JUGA: Geliat Kekuatan Bulutangkis Eropa

BACA ARTIKEL LAINNYA... Madrid Vs Chelsea, Reuni Sarat Emosi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler