Kemenhub Jajaki Kerjasama Transportasi dengan Romania

Sabtu, 15 Oktober 2016 – 04:18 WIB
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan akan menjajaki kerjasama pendidikan dan pelatihan bidang infrastrukur tansportasi antara Indonesia dengan Romania.

Hal itu disampaikan saat Budi menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Romania, Lazar Comanescu di Kementrian Perhubungan.

BACA JUGA: Pastikan Kesiapan Personel dan Peralatan Tempur

Budi menyampaikan bila hubungan bilateral bidang transportasi dimulai dengan kerjasama pendidikan dan pelatihan di bidang infrastrukur transportasi, maka akan terjalin jejaring di antara pemangku kepentingan secara dini.

"Tentunya yang akan menjadi dasar untuk meningkatkan kerjasama sebagai konsultan, investor dan operator dibidang infrastrukur transportasi," ujar Budi dalam siaran persnya.

BACA JUGA: Pelihara Kesehatan Mata, Ini Penyebab Utama Kebutaan

"Dengan memulai kontak bisnis sejak masa pendidikan dan pelatihan, maka akan bisa diciptakan business networking yang lebih langgeng antara Indonesia dan Romania," imbuh Budi.

Sementara, Menlu Romania mengatakan pihaknya sangat serius untuk lebih meningkatkan kerjasama di bidang kemaritiman, khususnya dalam pembangunan dan pengelolaan pelabuhan di Indonesia.(chi/jpnn)

BACA JUGA: Antisipasi Musim Hujan, KAI Siagakan Puluhan Personil

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diangkat jadi Wamen ESDM, Seperti ini Doa Archandra Tahar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler