Kemenhub Monitor Kelaikan Kendaraan

Selasa, 30 Juli 2013 – 18:24 WIB

jpnn.com - JAKARTA--Guna meminimalisir terjadinya kecelakaan saat mudik dan arus balik lebaran tahun ini, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan monitoring kelaikan kendaraan di sejumlah terminal dan pool kendaraan.

"Ada tim khusus yang disiapkan untuk melakukan pengecekan kelaikan kendaraan," ungkap Kasubdit Sarana Angkutan Jalan Ditjen Perhubungan Darat Toto Noerwit Jaksono saat pembagian peta mudik di Bundaraan HI, Jakarta, Selasa (30/7).

BACA JUGA: KPK Disebut tak Berwenang Sita Aset Djoko

Ia menuturkan, pengecekan kendaraan tersebut akan terus dilakukan hingga H+7. "Apabila didapat ada kendaraan yang tidak layak, maka tidak akan diijinkan untuk dioperasikan. Dan kita mengharapkan ada bus pengganti," tuturnya.

Menurut Toto, pihaknya belum mengetahu secara pasti jumlah armada yang akan dikerahkan untuk mengangkut pemudik. "Dikarenakan jumlah armada yang akan mengangktu pemudik sangat bergantung dari hasil pengecekan kelaikan kendaraan yang dilakukan tim monitoring (Kemenhub)," bebernya.

BACA JUGA: Curiga Penyadapan Hanya untuk Mempermalukan SBY

Ditambahkannya, jumlah pemudik yang menggunakan angkutan darat tahun ini diprediksi meningkat sekitar lima sampai sepuluh persen dibanding mudik 2012. "Kenaikan pemudik tahun ini tidak terlalu tinggi. Sebab, musim mudik kali ini jaraknya berdekatan dengan tahun ajaran baru," pungkas Toto.(ian/jpnn)

BACA JUGA: Dianggap Pro-Koruptor, Patrialis tak Layak jadi Hakim

BACA ARTIKEL LAINNYA... Endus Korupsi di Dishub, Penyidik KPK Temui Ahok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler