Kemenpan-RB tak Anggarkan Biaya Pengangkatan Honorer K2

Selasa, 03 Februari 2015 – 15:36 WIB
dok jpnn

jpnn.com -  

jpnn.com -  

BACA JUGA: DPD Ajukan Hak Bertanya ke Presiden

JAKARTA - Biaya pengangkatan honorer K2 menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ternyata tidak dianggarkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dalam RAPBN-P 2015. Ini disampaikan Wakil Ketua Komisi II Lukman Edy usai rapat kerja dengan Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi, Selasa (3/2).

Menurut LE, sapaan akrabnya, Komisi II DPR sudah mendesak pemerintah untuk memasukkan anggaran pengangkatan CPNS yang berasal dari honorer K2 dalam RAPBN-P 2015. Sebab, hal itu sudah menjadi janji Presiden Joko Widodo dan Menpan_RB.

BACA JUGA: Luhut dan Rini Cuek Dituding jadi Trio Macan Istana

"Komisi II DPR RI mendesak agar komitmen menyelesaikan pengangkatan tenaga honorer K2 menjadi PNS tergambar pada anggaran, ini kesimpulan rapat tadi," kata Lukman Edy di Gedung DPR, Rabu (3/2).

Politikus PKB itu menyebutkan, ada 420 ribu honorer K2 yang menjadi tanggung jawab pemerintah. Dalam rapat Komisi II DPR, MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi sudah diminta menghitung kebutuhan anggaran pengangkatan tenaga honorer K2. Termasuk, melakukan kualifikasi terhadapa 420 ribu tenaga honorer tersebut. (fat/jpnn)

BACA JUGA: BW Dianggap Negarawan, BG Pelawan Hukum

jpnn.com -  

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini 7 Poin Revisi UU Pilkada


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler