Kemenpera: 663 Warga Tanjung Jabung Terima Dana Perumahan

Senin, 18 November 2013 – 14:44 WIB

jpnn.com - JAKARTA- Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) melalui Deputi Bidang Perumahan Swadaya menyalurkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk 663 warga yang masih tinggal di rumah tidak layak huni di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi. BSPS merupakan salah satu program Kemenpera untuk mengurangi jumlah rumah tidak layak huni di Indonesia.

Asisten Deputi Evaluasi Perumahan Swadaya Eko D Heripoerwanto, menjelaskan program BSPS yang dilaksanakan Kemenpera merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mendorong masyarakat miskin agar dapat membangun serta meningkatkan kualitas rumahnya secara berkelompok sehingga lebih layak huni.

BACA JUGA: Dahlan Iskan Tongkrongi Proyek PLTU Pangkalan Susu Hingga Tuntas

“Kemenpera terus berusaha meningkatkan kemampuan masyarakat miskin atau masyarakat berpenghasilan rendah untuk dapat membangun dan meningkatkan kualitas rumahnya secara swadaya dengan pendampingan. Dalam penyaluran program BSPS Kemenpera bekerja sama dengan BRI untuk menyalurkan dana bantuan tersebut,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima JPNN, Senin (18/11).

Menurutnya, bantua BSPS berupa dana stimulan yang telah diluncurkan Kemenpera sejak 2006 lalu dan hingga kini nilai bantuannya  terus meningkat setiap tahunnya. Tahun ini Kemenpera telah mengalokasikan BSPS untuk 1.812 unit rumah warga Provinsi Jambi.

BACA JUGA: Jalanbar Sumatera Tahun Depan Dibangun

“Dalam penyaluran dana BSPS kami menganut tiga prinsip utama, yaitu tepat sasaran, tepat penggunaan dan tepat waktu. Kami juga berharap adanya peran aktif warga untuk segera melaporkan apabila ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang ingin memotong dana BSPS Kemenpera ini. Sebab dalam pelaksanaan BSPS tidak boleh ada potongan atau pungutan liar," bebernya.

Selain menyerahkan dana BSPS untuk warga di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kemenpera juga melakukan kegiatan sosialisasi dan penyerahan buku tabungan kepada 121 masyarakat berpenghasilan rendah di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(esy/jpnn)

BACA JUGA: Batamindo Kawasan Industri Terbaik di Luar Jawa

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sebarkan Uang ke Daerah, BI Gandeng TNI AU


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler