Kemenpera Bantu 5.000 Rumah PNS di Manado

Rabu, 12 Oktober 2011 – 15:18 WIB
JAKARTA - Sebanyak 5000 rumah PNS akan mendapatkan bantuan dari Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera)Bantuan berupa pembangunan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) seperti jalan dan saluran drainase itu untuk membantu PNS dalam mendapatkan kawasan perumahan yang layak dan nyaman.

"Kemenpera akan membantu Pemprov Sulut menyiapkan PSU untuk 5.000 perumahan khusus PNS yang pembangunannya akan dilakukan secara bertahap

BACA JUGA: Gas Lebih Banyak Diekspor

Saya juga mengapresiasi kepala daerah yang peduli pada pembangunan penyediaan rumah PNS,” kata Menpera Suharso Monoarfa dalam keterangan persnya, Rabu (12/10).

Di samping pemberian bantuan PSU, pemerintah pusat juga terus mendorong para PNS di daerah menggunakan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) untuk mendapatkan rumah dengan angsuran ringan serta suku bunga rendah selama masa tenor KPR.

"Pada prinsipnya pembangunan perumahan bagi masyarakat sudah menjadi urusan wajib pemerintah daerah
Pembangunan rumah bagi PNS ini menjadi salah satu bentuk dukungan Pemda untuk mengurangi jumlah kekurangan (backlog) perumahan di Indonesia yang semakin besar," terangnya.

Dia mengaku gembira dengan apa yang telah dilakukan Pemprov Sulut

BACA JUGA: DPR: Ada Kartel Dibalik Impor Pangan

Pemda setempat telah menyediakan rumah bagi PNS tanpa uang muka
"Ini merupakan langkah

BACA JUGA: Hatta: Ketergantungan Pembangkit pada BBM Bisa Ditekan

spektakuler dan luar biasa mengingat masalah dana yang sering ditemui PNS di daerahKemenpera juga memiliki program FLPP yang bisa dimanfaatkan masyarakat luas termasuk PNS yang ingin memiliki rumah sendiri,” pungkasnya.(esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Priamanaya Investasi Rp 2,3 Triliun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler