Hatta: Ketergantungan Pembangkit pada BBM Bisa Ditekan

Rabu, 12 Oktober 2011 – 11:28 WIB

INDRAMAYU- Menteri Kordinator bidang Ekonomi, Hatta Radjasa mengaku sangat bahagia dengan beroperasinya PLTU 1 Jawa BaratIni lantaran negara bisa menghemat anggaran karena PLTU tersebut mampu menurunkan jumlah konsumsi BBM yang selama ini menjadi beban pembangunan

BACA JUGA: Priamanaya Investasi Rp 2,3 Triliun

Dengan beroperasinya PLTU yang menggunakan batubara itu, maka ketergantungan pada pembangkit berbahan bakar solar semakin minim.

"Insya Allah akan menghemat anggaran yang signifikan
Karena itu, kita sangat bangga dan berbahagia

BACA JUGA: BPH Migas Menyerah Awasi Penyelewengan BBM

Tidak saja karena sistem kelistirikan yang semakin tanggung, tetapi lebih dari itu bisa menghemat BBM dan menghemat anggaran," jelas Hatta Radjasa, Rabu (12/10).

Hatta juga mendorong PLN dan para kotraktor untuk mempercepat pembangunan PLTU program 10 ribu MW yang kini belum selesai dan beroperasi
"Dengan semakin banyaknya PLTU beroperasi maka biaya penyediaan ketenagalistikan bagi PLN akan menurun, karena penggunaan BBM dapat ditekan," ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan Corporate Sosial Responsibility (CSR) yang merupakan sinergi program CSR antara PLN dengan Bank Mandiri, berupa pengadaan perlatan belajar mengajar dan buku pelajaran bagi siswa sekolah dasar yang ada di desa Sumur Adem.

Selain itu, konsorsium kontraktor pelaksana juga turut menyerahkan bantuan CSR sebesar Rp 50 Juta bagi lingkungan masyarakat disekitar pembangkitan.(fuz/yud/jpnn)

BACA JUGA: BI Rate Turun, Perbankan Sambut Positif

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anggota DPR Diajak Pakai BBM Nonsubsidi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler