Kemenpora Ingatkan FEI Jumping 2021 Jangan Seperti di All England

Rabu, 07 April 2021 – 12:42 WIB
Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto. Foto: Fathan Sinaga /JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Seskemenpora Gatot S Dewa Broto membuka Rakernas virtual Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) pada Rabu (7/4) pagi.

Gatot didapuk untuk mewakili Menpora Zainudin Amali yang sedang sibuk.

BACA JUGA: Pordasi DKI Jakarta Pengin Punya Tempat Pacuan Baru

Menurut Gatot, pihaknya mendukung penuh terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Final FEI Jumping World Challenge (JWC) 2021. Ajang itu akan dihelat di Jakarta pada 16-22 Agustus.

"Ajang ini diikuti 25 negara. digelar di Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP). Kesempatan ini harus dibanggakan," ucapnya, Rabu (7/4).

BACA JUGA: Sehari, 3 Mahasiswi Melayani 5 Lelaki, Tarifnya Sebegini

Gatot mengingatkan pesan Menpora Amali bahwa pemerintah siap mendukung Pordasi dalam menyukseskan kejuaraan internasional.

Apalagi, pada Agustus nanti juga banyak even internasional yang akan diikuti oleh Indonesia seperti FIBA Asia, penutupan Olimpiade Tokyo, dan ajang lainnya.

BACA JUGA: Ibu Memasang Tarif, Anak Begituan dengan Lelaki di Rumah, Ayah Tahu

Pordasi yang kini diketuai oleh Triwatty Marciano diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan dan memberikan informasi yang lengkap kepada seluruh peserta terkait protokol ini, jangan sampai seperti bulu tangkis di All England yang tidak profesional dan mengecewakan.

"Kami yakin Pordasi mampu menjadi tuan rumah yang baik dan sukses, bercermin dari peristiwa All England, pesan Pak Menpora tidak hanya urusan pengiriman atlet tetapi sebagai penyelenggara atau tuan rumah harus memberikan informasi lengkap kepada peserta, sehingga apa yang boleh dan tidak boleh diketahui peserta secara utuh," pesan Gatot. (dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler