Kemenpora Sebut Sirnas Wushu Bisa Menjadi Role Model

Senin, 29 Maret 2021 – 07:48 WIB
Atlet Wushu Indonesia Edgar Xavier Marvelo. (ANTARA FOTO/INASGOC/ Gino F Hadi)

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) menggelar Sirkuit Nasional Wushu Taolu seri I/2021 secara virtual sebagai solusi tetap berkompetisi di tengah pandemi Covid-19.

Mereka memaksimalkan program tersebut untuk menjaring atlet berkualitas serta menjalankan program pembinaan secara berkesinambungan.

BACA JUGA: PB WI Gelar Tiga Seri Sirkuit Nasional Wushu Taolu pada 2021

Deputi IV Kemenpora Chandra Bhakti yang hadir mewakili Menpora Zainudin Amali meyakini apa yang sudah dilakukan oleh PB WI ini bisa menjadi role model bagi cabang olahraga lain.  

"Pada 2021 ini, baru PB WI yang menggelar sirkuit nasional. Ini harus jadi role model bagi cabor lainnya," kata Chandra, Minggu (28/3).

BACA JUGA: Betty Memainkan Burung MA di Dalam Salonnya, Polisi Gerak Cepat

Dia menjelaskan Kemenpora mengapresiasi segala upaya yang dilakukan oleh PB WI agar program pembinaan untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi atlet-atletnya terus digalakkan.

"Kemenpora sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan PB WI," terang Chandra.

BACA JUGA: Sukses Memajukan Olahraga Wushu, Airlangga Hartarto Raih Doktor Kehormatan

Sirkuit nasional yang berjalan lancar dan sukses ini menurut Chandra sejalan dengan kebijakan Kemenpora yang tertuang dalam desain besar olahraga nasional.

Untuk itu, Kemenpora berharap seri selanjutnya sirkuit ini bisa terus berjalan untuk melanggengkan pembinaan wushu Indonesia.

"Sirkuit nasional ini harus berjalan terus. Kalau ada tahap satu, ada tahap kedua, dan tahap selanjutnya sehingga Sirkuit ini bisa menjadi bagian dari seleksi yang mampu menghasilkan atlet terbaik," tutup Chandra. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terkuak Alasan Facebook Pakai Warna Biru, Ternyata..


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler