KemenPUPR Bangun Rusunawa untuk Paspampres di Bogor

Senin, 13 Februari 2017 – 15:56 WIB
Ini bentuk runusawa Paspampres yang berada di Lawang Gintung, Bogor Selatan. Foto: Pojoksatu

jpnn.com - jpnn.com - Penyediaan rumah layak huni bagi anggota TNI terus digencarkan pemerintah. Salah satunya dengan pembangunan rumah susun sewa (Rusunawa) yang diperuntukkan bagi anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Grup C Lawang Gintung, Bogor Selatan.

Pembangunan Rusunawa tersebut diperuntukkan memenuhi kebutuhan hunian anggota Paspamres dan keluarga serta meningkatkan semangat tugas prajurit.

BACA JUGA: Banyak Prajurit Paspampres Belum Punya Rumah

“Rusunawa ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap para prajurit yang bertugas sebagai Paspampres,” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin, Minggu (12/2).

Hunian vertikal yang berada di Jalan Sekip Lawang Gintung, ini terdiri dari dua gedung yang dibangun secara bertahap selama dua tahun yakni 2015 dan 2016.

BACA JUGA: KemenPUPR Ancam Batalkan Proyek Rusunawa Pasar Minggu

Dibangun di atas lahan milik Kementerian Pertahanan dengan tipe 45 meter persegi dan total 35 unit per gedung, rusunawa mampu menampung 70 keluarga.

“Rusunawa ini tiga lantai dan sudah dilengkapi dengan prasarana, sarana, dan utilitas (PSU) seperti jalan lingkungan dan saluran air,” bebernya.

BACA JUGA: Segera Pastikan Lahan Rusunawa Pasar Minggu!

Hingga saat ini, masih belum banyak prajurit Paspampres yang belum memiliki rumah sendiri. Terkait kondisi perumahan bagi Paspampres saat ini, kebutuhannya masih cukup tinggi.

Saat ini Paspampres baru memiliki 933 perumahan yang tersebar di beberapa wilayah seperti Tanah Abang (192 rumah), Bojong Nangka (350 rumah), Bermis Kelapa Dua (147 rumah), Lawang Gintung Bogor (195 rumah), Kalibata (31 rumah), Bulakrantai (6 rumah) dan Sukasari Bogor (12 rumah).

Menurut dia, rusunawa tersebut dibangun dengan nilai kontrak masing-masing gedung atau tower sebesar Rp 12,98 miliar dan Rp 13,31 miliar.

Untuk tower yang dibangun pada 2016, unit rusun telah dilengkapi perabot seperti meja tamu dan sofa, meja dan kursi makan, lemari pakaian, serta tempat tidur di tiap kamar.

“Kami serahkan aset Rusunawa ini kepada Paspampres agar segera dihuni dan dikelola dan dirawat sebaik-baiknya,” tukasnya. (radar bogor/ran/*)

BACA ARTIKEL LAINNYA... INGAT! Pemda Jangan Lupa Program Perumahan


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler