Kemensos Dirikan Command Center, Tangani Masalah Sosial Hingga Penanggulangan Bencana

Jumat, 17 Desember 2021 – 14:15 WIB
Mensos Risma saat menjelaskan pihaknya membangun command center untuk tangani masalah sosial hingga penanggulangan bencana di Gedung Kemensos, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (17/12/2021) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) berencana membangun Command Center untuk menangani permasalahan sosial hingga penanggulangan bencana.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini seusai memberikan arahan kepada peserta pelatihan manajemen command center di gedung Kemensos, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (17/12)

Risma menjelaskan command center itu dibangun lantaran berbagai macam pengaduan yang diterima oleh pihaknya dari masyarakat.

"Jenis-jenis pengaduannya macam-macam. Mulai dari bansos, orang miskin mereka butuh bantuan apa, sampai bencana," kata Risma.

Mantan Wali Kota Surabaya itu juga mengungkapkan command center itu nantinya juga berfungsi sebagai antisipasi  bencana.

"Command center ini akan menghubungi daerah jika akan terjadi hujan deras di sana tolong siaga," lanjutnya.

Politikus PDI Perjuangan itu berharap command center sebagai early warning system bisa meminimalisir korban bencana.

Nantinya, command center akan terhubung dengan setiap balai milik Kemensos di berbagai daerah menggunakan radio komunikasi rig.

"Ada beberapa titik yang kami punya balai dan resiko bencananya tinggi, kami akan siapkan peralatan di sana untuk bisa berkomunikasi," ujar Risma. (mcr8/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA JUGA: Risma Memotivasi Agil, Kemensos Bantu Pengalihan dari BPJS Mandiri Jadi PBI-JKN

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mensos Risma: Anak-Anak Korban Pemerkosaan Ingin Melanjutkan Sekolah, Tetapi


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler