Kemensos Selenggarakan HKSN 2021, Wagub Babel Bilang Begini

Rabu, 15 Desember 2021 – 15:27 WIB
Kemensos menggelar HKSN 2021 di Provinsi Bangka Belitung. Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, BANGKA BELITUNG - Kementerian Sosial (Kemensos) menggelar Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2021 di Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Acara HKSN diawali dengan kegiatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) di dua tempat.

BACA JUGA: Kemensos Bantu Korban Terdampak Gempa NTT, Risma Pastikan Logistik Tersalurkan

Yaitu, Kantor Desa Air Anyir, Kecamatan Merawang dan LKS Al Kautsar, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Wakil Gubernur (Wagub) Bangka Belitung Abdul Fatah mendukung penuh perhelatan akbar HKSN 2021.

BACA JUGA: Kemensos Salurkan Makanan Siap Saji untuk Penyintas Erupsi Gunung Semeru

“Kami mendukung HKSN 2021 yang menjadi pendahulu bangsa membangun kesetiakawanan nasional untuk mempertahankan UUD 1945 dan mewujudkan keinginan bersatu,” ujar Fatah pada Selasa (14/12).

Puncak HKSN 2021 dihelat pada 20 Desember 2021.

BACA JUGA: Kemensos Raih Penghargaan Penerapan Sistem Merit ASN dengan Kategori Sangat Baik

“Pak Gubernur tidak bersama kami di sini karena menghadiri acara serupa di tempat lain dari rangkaian LBKS di Kabupaten Bangka Barat mulai 18-19 Desember, ” ungkap Abdul Fatah.

LBKS sebagai bagian dari rangkaian HKSN 2021 diisi dengan penyaluran bantuan sosial dari Kemensos, BUMN, lembaga kemanusiaan, dan berbagai pihak terkait berupa bantuan bagi para penyandang disabilitas.

“Melalui kegiatan ini, semoga apa yang diberikan bermanfaat dan membawa pesan kesetiakawanan sosial kepada semua pihak,'' ungkap Fatah.

HKSN 2021 diselenggarakan saat pandemi Covid-19 sehingga diingatkan agar melaksanakan prokes dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan tidak berkerumun.

“Kita juga masih dihadapkan pada bencana alam seperti rob dan curah hujan tinggi serta adanya pengaruh letusan Gunung Semeru di Pulau Jawa,” ungkapnya.

Kemensos menyerahkan bantuan kearifan lokal Rp 100 juta masing-masing Rp 50 juta untuk Sanggar Rudat Al Badoh di Desa Zed dan Sanggar Perguruan Persilatan Pulau Kelapa Sungailiat di Kabupaten Bangka oleh gubernur Babel.

Ada juga bantuan dari Baznas berupa 150 paket sembako melalui PT Pos Indonesia.

Selain itu, Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) Jakarta memberikan 3 kursi roda, 50 alquran, 50 paket buku iqra untuk anak-anak taman pendidikan Alquran, peci, dan jilbab.

Peringatan HKSN ke-64 ini dipusatkan di Provinsi Kepulauan Babel dengan tema Perkokoh Solidaritas Sosial Indonesia Sejahtera. (mrk/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : Tarmizi Hamdi
Reporter : Tarmizi Hamdi, Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler