Kemeriahan Hari Pertama Guinness Brighter Together

Sabtu, 28 Oktober 2023 – 05:59 WIB
Seringai dalam Guinness Brighter Together digelar di Senayan Park, Jakarta pada Jumat (27/10) malam. Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Festival musik, Guinness Brighter Together digelar di Senayan Park, Jakarta mulai Jumat (27/10) hingga Sabtu (28/10).

Sejumlah kemeriahan tersaji pada hari pertama festival hasil kolaborasi Guinness dan Plainsong Live itu.

BACA JUGA: Seringai Hingga Swellow Beraksi di Guinness Brighter Together

Pertunjukan musik menampilkan kolaborasi yang jarang terjadi antara Efek Rumah Kaca x Arafura, White Shoes & The Couples Company x Oele Pattiselanno, Rock N Roll Mafia x Goodnight Electric.

Ketiga persembahan spesial tersebut menghibur penonton yang memadati area Guinness Smooth Session Stage.

BACA JUGA: SIMFes 2023 Layak Ditiru

Sementara itu, area Guinness Time Stage dihebohkan oleh Stars And Rabbit, The Panturas, Scaller, Perunggu, dan Seringai.

BACA JUGA: Harga Tiket dan Daftar Bintang Tamu Joyland Festival Jakarta 2023

Grup metal Seringai menjadi penampilan penutup pada hari pertama Guinness Brighter Together - Discover the Good Things in Our Diversity.

Dalam penampilannya, band beranggotakan Arian13, Sammy Bramantyo, Ricky Siahaan, dan Edy Khemod itu mengentak lewat sejumlah lagu andalan.

Seringai membawakan lagu seperti Program Party Seringai, Adrenalin Merusuh, Tragedi, Mengadili Persepsi, dan sebagainya.

Guinness Brighter Together - Discover the Good Things in Our Diversity merupakan festival hasil kolaborasi Guinness dan Plainsong Live yang mengedepankan berbagai hal terbaru di industri hiburan populer.

Selain pentas musik, Guinness Brighter Together juga menjadi ajang pamer karya kolaborasi para pelaku dan komunitas seni, musik, dan kuliner.

"Ada beragam ide di sekitar kita. Kita harus bisa bekerja sama menyatukannya untuk membuat karya luar biasa sebagai jawaban dari segala keraguan. Kita bisa bikin karya-karya seru bersama, saling menginspirasi dan terinspirasi," kata Bayu Hanandhika, Marketing Manager Guinness Indonesia.

"Kami mendukung semangat kolaborasi dan inisiasi Guinness sepenuhnya. Dalam perjalanannya, Plainsong Live bisa berkembang dan terus persisten karena dukungan teman-teman dan rekan-rekan. Kami senang bisa merayakan beragam kesenian dan mengajak pengisi acara yang praktiknya syarat dengan semangat kolaborasi," tambah Ferry Dermawan dari Plainsong Live.

Keseruan rangkaian acara Guinness Brighter Together - Discover the Good Things in Our Diversity makin lengkap dengan presentasi karya Lawless Jakarta Garage, Swara Gembira x Philipponk, AdeLukman, Burn the Flowers, Dalu Kusuma, Dhigelz, Gra?s Huru Hara, Haorits, Reza Mustar, Ruth Marbun, Takin More Risks di area Brighter Together Showcase.

Melalui pameran ini, para pengunjung diharapkan dapat memperluas apresiasi dan mendorong perkembangan skena seni kontemporer lokal.

Kolaborasi untuk menghasilkan kreasi yang segar dan penuh inovasi adalah semangat yang dibawa Guinness dari proyek-proyek kolaborasi dengan Plainsong Live sebelumnya.

Guinness Brighter Together - Discover the Good Things in Our Diversity hanya diperuntukkan bagi publik berusia 21 tahun ke atas dengan harga tiket Rp 187.500.

Hari kedua Guinness Brighter Together - Discover the Good Things in Our Diversity pada Sabtu (28/10) akan dimeriahkan oleh Kelompok Penerbang Roket, The Adams, Ali, The S.I.G.I.T, Jason Ranti, Swellow, Rub of Rub dan DNL FX (The Paps), Frau mengajak seniman Restu Ratnaningtyas. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler