Kemeriahan Imlek Sudah Terasa

Minggu, 31 Januari 2010 – 21:06 WIB
Foto: Fahrozi/JPNN.
BEKASI - Nuansa perayaan hari besar keagamaan warga Tionghoa sudah mulai terasa di pusat handicraft, Kota Wisata, Cileungsi, Kota BekasiStand para pedagang yang ada, sudah mulai diisi dengan pernak-pernik Imlek

BACA JUGA: ICW: KPK Harus Usut Korupsi di Kasus Century

Mulai dari aksesoris, hingga baju khas salah satu etnis yang ada di Indonesia ini.

Saat masuk di kawasan tersebut, pengunjung sudah disambut dengan alunan musik barongsai yang terus dimainkan
Sejumlah lampion sudah terpasang di setiap sudut pusat perdagangan kerajinan tersebut, sehingga nuansa merah jadi sangat dominan di tempat itu.

Berdasarkan pantauan JPNN, Minggu (31/1), nuansa di tempat tersebut terlihat sangat kental sekali dengan warna-warna cerah yang memang identik dengan hari besar Imlek atau Cap Go Meh

BACA JUGA: Bawaslu Uji Calon Panwas 23 Daerah

Banyak kios yang ada di sana, juga sudah menyediakan barang-barang khusus untuk perayaan Imlek yang akan segera datang
Nampak juga beberapa pedagang menawarkan beraneka ragam payung dengan corak Imlek.

Seperti diungkapkan salah satu pengunjung,Ernawati (27), menjelang perayaan hari besar Imlek seperti sekarang ini

BACA JUGA: DPR Didesak Serahkan Kasus Century ke MK

banyak warga yang beretnis Tionghoa mencari perlengkapan untuk penyambutan salah satu hari besar tersebutSehingga dengan datang ke tempat iniwarga pun dapat memnuhi segala kebutuhannya.

"Karena memang banyak sekali stand yang menyediakan beranekaragam kebutuhan barang Imlek, sehingga dengan sekali datang kebutuhan yang diperlukan tersedia," tambahnya, kepada JPNN, Minggu (31/1).

Beberapa kios yang ada, dikatakannya, juga menyediakan beraneka ragam lampu lampiondimana benda ini juga merupakan salah satu cirikhas dari perayaan hari besarKemudian juga, banyak pedagang yang juga menyediakan payung bercorak TionghoaKarena memang saat ini sedang musim penghujanBanyak warga yang memburu benda iniSelain memang dibutuhkan, corak yang ditawarkan menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka.

"Banyak diantara warga yang memang mencari jensi payung ini, banyak corak yang ditawarkan, harganya pun tidak terlalu mahal, satu payung dapat dibeli dengan harga Rp 15 ribu saja," paparnya.

Setelah puas membeli perank-pernik, lanjutnya, pengunjung juga dihibur oleh penampilan group barongsai yang sengaja main di arena tersebutSehingga banyak pengunjuung yang berkumpul untuk menyaksikan kegiatan tersebut(oji/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hari Ini, Rata-rata Jakarta Diguyur Hujan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler