Kemeriahan Lomba Balap Sarung Elite PDIP di HUT RI

Hasto Paling Depan, Djarot Pulang dengan Tangan Kosong

Sabtu, 17 Agustus 2019 – 14:51 WIB
BALAP SARUNG: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) saat mengikuti lomba balap sarung dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI di Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar upacara peringatan detik-detik proklamasi di Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8). Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memimpin upacara yang disambung dengan berbagai lomba untuk menyemarakkan HUT kr-74 RI itu.

Sejumlah pengurus teras DPP PDIP tampak ikut upacara. Antara lain Djarot S Hidayat, Mindo Sianipar, Sukur Nababan, Ahmad Basarah, Ribka Tjiptaning, Sri Rahayu, I Made Urip dan Sadarestuwati.

BACA JUGA: HUT Ke-74 RI, PDIP Tegaskan Indonesia Bangsa Pemimpin

Selain itu, ada pula mantan Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok yang ikut dalam upacara tersebut. Ahok tampak mengenakan kemeja merah berlogo PDIP.

Namun, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tak terlihat pada upacara itu. Sebab, putri Proklamator RI Bung Karno itu menghadiri undangan peringatan detik-detik proklamasi di Istana Merdeka.

BACA JUGA: GAMKI: Kemerdekaan Masih Menyisakan Mental Kolonialisme Sesama Anak Bangsa

BACA JUGA: Hadiah Sepeda Merah Putih dari Pak Jokowi buat Bu Ryamizard dan Halidah 

Kemeriahan langsung terlihat ketika upacara peringatan detik-detik proklamasi di Lapangan Blok S usai. Para pengurus DPP PDIP bersama-sama dengan kader lainnya mengikuti beragam lomba.

BACA JUGA: PDIP Siap Kebut RUU Perlindungan Data Pribadi

Lomba pertama adalah balap sarung. Setiap pesertanya adalah dua orang yang bertandem dalam satu sarung.

Dalam lomba itu Hasto berpasangan dengan Adhi yang notabene sekretaris pribadi Megawati. Lawannya antara lain Djarot, Ridoanto, Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Adi Wijaya (Aming), serta Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono.

Hasto langsung melaju paling depan ketika bendera start dikibarkan sebagai penanda awal lomba balap sarung. Aming yang berpasangan dengan Gembong sempat berupaya mengejar Hasto.

Namun, upaya Aming tak berhasil karena Hasto terus melaju paling depan. Akhirnya Hasto mencapai finis paling awal, diikuti Aming di posisi kedua, serta Rudianto di tempat ketiga.

Adapun Djarot harus rela kalah bersaing dan pulang tanpa hadiah. Meski demikian, semua tampak tertawa lebar.

Lomba selanjutnya adalah lari membawa kelereng di sendok. Namun, untuk lomba itu Hasto terkena diskualifikasi karena kelereng yang dibawanya jatuh dua kali.

"Goncangan politiknya besar sehingga kelereng jatuh ke tanah," ucap Hasto sambil terpingkal-pingkal.

Kemeriahan tak berhenti di situ. Ada pula lomba egrang.

BACA JUGA: HUT Ke-74 RI, PDIP Tegaskan Indonesia Bangsa Pemimpin

Lagi-lagi Hasto mengikuti lomba balap egrang. Meski sempat jatuh, politikus asal Yogyakarta itu berhasil mencapai garis finis.

"Hari ini dengan penuh antusias, dengan semangat patriotisme, api perjuangan yang menyala-nyala, kami mengadakan upacara dan lomba dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia," kata Hasto. 

Menurutnya, biasanya partai berlambang kepala banteng itu menggelar acara perayaan HUT Kemerdekaan RI di lapangan kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Namun, karena di lapangan DPP PDIP ada pembangunan Masjid At-Taufik, maka acara tahunan tersebut digelar di Lapangan Blok S.(tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Memeriahkan HUT RI, Kemnaker Gelar Pesta Rakyat Tripartit


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler