Kemhan Pastikan Seluruh Wilayah Dalam Kondisi Aman

Kamis, 10 Juli 2014 – 16:46 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Langkah pengamanan yang dilakukan TNI/Polri pada saat dan pasca-pemungutan suara pemilu presiden (pilpres) dinilai berjalan sukses. Pasalnya, sejauh ini seluruh wilayah Indonesia masih berada dalam suasana yang kondusif.

“Para aparat TNI/Polri tengah bekerja semaksimal mungkin memelihara suasana kondusif sesuai instruksi presiden. Sampai saat ini situasi dan kondisi aman dan terkendali. Seluruh wilayah Indonesia dalam keadaan aman, tertib, dan lancar,” kata Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Samsoedin melalui siaran pers di Jakarta, Kamis (10/7).

BACA JUGA: Israel Gempur Gaza, Jokowi Segera Temui Dubes Palestina

Sjafrie menegaskan, Kemhan juga punya andil dalam operasi ini. Sebab, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro sebagai perumus kebijakan pertahanan telah mengeluarkan rambu-rambu dan memberi dukungan dalam bentuk anggaran.

Sjafrie menambahkan, operasi pengamanan sama sekali tidak terkait dengan hasil pemungutan suara. Menurutnya,  menjaga keamanan nasional sudah merupakan tugas TNI dan Polri.

BACA JUGA: Demokrat: Tuhan yang Menentukan Pemenang Pilpres, Bukan KPU

“Pengamanan sama sekali tidak terkait dengan siapa pemenang pemilu dan dengan selisih berapa mereka memenangkanmya. TNI dan Polri akan tetap menjalankan amanat rakyat untuk memelihara suasana tertib dan aman di setiap jengkal wilayah NKRI,” imbuhnya.(dil/jpnn)

BACA JUGA: Tak Larut Quick Count, Koalisi Merah-Putih Janji Bantu Palestina

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ogah Manipulasi Data, Poltracking Menuai Pujian


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler