Kemnaker Boyong Dua Penghargaan di BKN Award 2022, Sekjen Anwar Ucapkan Kalimat Ini

Jumat, 22 Juli 2022 – 17:22 WIB
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Sekjen Kemnaker) Anwar Sanusi. Foto: Dokumentasi Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan berhasil memboyong 2 kategori penghargaan pada ajang BKN Award 2022.

Penghargaan pertama sebagai peringkat ke-4 terbaik Penilaian Kinerja, dan kedua adalah peringkat 4 terbaik Implementasi Manajemen ASN.

BACA JUGA: Kabar Baik dari Sekjen Kemnaker Tentang Hasil Pertemuan Hari Kedua G20 EWG IV

“Alhamdulillah ini adalah sebuah penghargaan yang patut kami syukuri karena memang ini wujud apresiasi yang selama ini selalu kami lakukan,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi melalui siaran pers Biro Humas Kemnaker, Jumat (22/7).

Sekjen Anwar Sanusi mengucapkan terima kasih kepada Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah yang selalu memberikan arahan agar kementeriannya selalu bekerja dan berkinerja lebih baik.

BACA JUGA: Kemnaker Perkuat Sinergitas Pusat dan Daerah dalam Implementasi Satu Data Ketenagakerjaan

Selain itu, dia juga mengapresisi jajaran pimpinan dan pegawai Kemnaker yang selalu memberikan dedikasi terbaik bagi nusa dan bangsa.

“Mari penghargaan ini kita jadikan sebagai modal untuk berkarya lebih baik,” pesannya.

BACA JUGA: Kemnaker Pastikan Koperasi TKBM Tidak Dihapus Terkait Pemberlakuan NLE di Pelabuhan

Menurutnya, penghargaan kinerja yang berhasil diterima tak lepas dari upaya Kemnaker yang menerapkan sistem penilaian kompetensi guna mendukung kinerja aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di lingkungan kementeriannya.

Penilain kompetensi tersebut mencakup penilaian kompetensi teknis, kompetensi manajerial, dan kompetensi sosio-kultural.

“Kementerian Ketenagakerjaan sudah menerapkan bagaimana kinerja seseorang itu diukur dari sisi kompetensinya," bebernya.

egitu juga dengan pengisian jabatan, lanjut Sekjen Anwar, Kemnaker berdasarkan pada kesesuaian kompetensi calon dengan persyaratan kompetensi dari sebuah jabatan.

Sementara itu, implementasi Manajemen ASN diraih berkat keberhasilan Kemnaker menerapkan sistem manajemen dengan baik, mulai dari sisi pengadaan ASN, penempatan, penilaian kinerja, pengembangan pegawai, hingga mencapai purnatugas sebagai ASN Kemnaker.

“Memang saat ini belum menjadi yang terbaik, tetapi award atau penghargaan masuk dalam 5 besar kategori ini merupakan sesuatu yang harus kami syukuri, menjadi pelecut semangat untuk berkarya lebih baik bagi nusa dan bangsa, lewat Kementerian Ketenagakerjaan,” kata Sekjen Anwar Sanusi penuh semangat. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler