Kemnaker Gelar Pekan Olahraga, Menaker Ida: Mari Sama-Sama Menggali Kekuatan

Jumat, 02 Agustus 2024 – 18:09 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah membuka Pekan Olahraga (POR) Kemnaker Tahun 2024 di halaman kantor Kemnaker, Jakarta, Jumat (2/8). Foto: dok Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menyambut Hari Kemerdekaan ke-79 Indonesia, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah membuka Pekan Olahraga (POR) Kemnaker Tahun 2024 di halaman kantor Kemnaker, Jakarta, Jumat (2/8).

POR Kemnaker ke-77 itu digelar bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk memperat tali persaudaraan serta meningkatkan kebugaran fisik seluruh pegawai di seluruh unit Kemnaker.

BACA JUGA: Kemnaker Ingatkan Ahli K3 Terus Mengawal Penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja

"Di tengah kesibukan pekerjaan, penting bagi kita untuk meluangkan waktu untuk berolahraga, menjaga kesehatan, dan membangun sinergi antarpegawai di lingkungan kementerian ini," ujar Ida.

Ratusan pegawai Kemnaker akan memeriahkan lima cabang olahraga yang dipertandingkan dalam POR Kemnaker, yakni badminton, bola basket, futsal, catur, dan tenis meja.

BACA JUGA: Sekjen Kemnaker dan OECD Gelar Pertemuan Bilateral, Sejumlah Hal Penting Ini Dibahas

Rangkaian HUT ke-79 RI juga dimeriahkan dengan aneka lomba seperti gerak jalan, tarik tambang, dan lainnya.

Menurut Ida, olahraga mengajarkan nilai-nilai kedisiplinan, kerja sama, dan sportivitas.

BACA JUGA: Sekjen Kemnaker: Pengembangan Kompetensi Bisa Menjadi Peluang Raih Kesuksesan

Nilai-nilai ini sejalan dengan semangat kerja di Kemnaker untuk bersama-sama meningkatkan kesejahteraan pekerja, menciptakan lingkungan kerja yang aman, kondusif, serta mengembangkan sumber daya manusia kompeten dan berdaya saing.

"Mari kita bersama-sama menggali kekuatan kita. Mari kita tingkatkan kapasitas dan kapabilitas kita untuk menghadapi setiap perubahan dengan sikap proaktif. Saat ini, lebih dari sebelumnya, kita membutuhkan inovasi, kreativitas, dan ketahanan," katanya.

Menaker mengajak seluruh pegawai menunjukkan semangat sportivitas, kebersamaan, dan kekompakan dalam setiap pertandingan, baik sebagai peserta maupun sebagai penonton.

"Saya mengucapkan selamat mengikuti Pekan Olahraga Kemnaker. Semoga acara ini sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi kita semua, " katanya. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kemnaker Terapkan Penempatan Pekerja Migran Indonesia di Yordania Lewat Skema SPSK


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler