Kenal di Facebook, Gadis SMP Dinodai

Rabu, 20 Desember 2017 – 10:09 WIB
Facebook. Foto/ilustrasi: Reuters

jpnn.com, BANYUWANGI - Malang benar nasib yang dialami IT. Gadis 15 tahun itu mengalami pendarahan hebat setelah diduga diperkosa teman lelakinya yang baru dikenal lewat Facebook.

Peristiwa yang menimpa bocah kelas IX SMP itu berawal saat IT berkenalan dengan salah seorang lelaki melalui Facebook.

BACA JUGA: Karyawati Diperkosa dan Dirampok Teman Kencannya

Setelah kenal baru dua hari, IT diajak bertemu oleh teman lelakinya yang berinisial SU.

Mamat, salah seorang keluarga IT, menjelaskan bahwa keponakannya diajak bertemu oleh SU di rumahnya yang berada di belakang Stadion Diponegoro, Banyuwangi. Pertemuan itu terjadi pada Jumat (15/12).

BACA JUGA: Dua Pemuda Akui Garap Perempuan Muda di Dua Tempat Berbeda

"Sepulang sekolah, sekitar pukul 14.00 keponakan saya keluar rumah dan menemui SU di rumahnya belakang stadion," ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, IT seorang diri. Saat itu, di rumah SU banyak anak yang berpakaian mirip anak punk.

BACA JUGA: Modus Kenalan, Siswi SMA Ini Digarap Tiga Pria Bejat

Diduga, SU adalah gerombolan anak punk. Setelah mengetahui anak gadisnya diperkosa, orang tua IT melapor ke Polres Banyuwangi.

Sayang, karena belum ada bukti visum, polisi menyarankan untuk memperoleh visum di rumah sakit.

Baru pada Selasa pagi (19/12) dengan diantar orang tua, IT mengadukan kejadian tersebut ke Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPTPPA) kantor BKKBN Banyuwangi.

Setelah dimintai keterangan, IT dan keluarganya diantar ke RSI Fatimah untuk dimintakan visum dengan didampingi petugas PPTPPA hingga laporan ke Polres Banyuwangi.

Kepala Sekretariat Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPTPPA) Banyuwangi Belly Koshariyati membenarkan bahwa pihaknya menerima laporan terkait pemerkosaan perempuan di bawah umur.

"Kami tetap melakukan pendampingan kepada korban. Mulai laporan ke polisi hingga persidangan di pengadilan negeri," ujarnya.

Kemarin sore (19/12), orang tua korban didampingi pihak PPTPPA melaporkan kejadian tersebut ke Polres Banyuwangi. (ddy/c21/diq/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kenalan di Facebook Manis Banget, Ternyata Tukang Nyolong


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler