Kenali Lebih Jauh Tentang Private Office, Bisnis Menggiurkan di Kala Pandemi

Selasa, 15 Desember 2020 – 22:10 WIB
Ilustrasi wanita. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi corona telah berdampak kepada semua sektor. Para pemilik bisnis tidak perlu takut untuk mencari tempat kerja yang nyaman karena kini marak hadirnya virtual office.

Apakah itu virtual office? Apa yang membuat mereka kerap kali menjadi solusi cocok untuk para pemilik bisnis?

BACA JUGA: Pablo Benua Ngotot Pengin Bercerai, Rey Utami: Keluarlah Kata Caci Makian

Tenang, semuanya akan kita bahas dalam artikel ini.

Khusus untuk sektor usaha, para pebisnis harus terus memutar otak bagaimana caranya perusahaan tetap berjalan.

BACA JUGA: Dirut SIG Raih Penghargaan CEO Terbaik Dalam Ajang Top BUMN Award 2020

Biaya operasional terus dikeluarkan setiap harinya, setiap bulan, baik itu untuk internet, komputer, sewa gedung, sewa parkir, gaji puluhan atau ratusan karyawan.

Sementara, pendapatan perusahaan terus menerus merosot tajam dalam satu tahun terakhir karena COVID-19.

BACA JUGA: Generasi Milenial Didorong Garap Sektor Pertanian

Karena itu, penggunaan virtual office yang sudah marak sangatlah patut dicoba. Apalagi system kerja saat ini cukup mendukung, yaitu para karyawan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

Meski konsepnya WFH, penyedia jasa layanan Virtual Office juga memiliki beberapa paket seperti salah satunya adalah Private Office. Mungkin ini terbilang baru di telinga para pengguna Virtual Office.

Apa Itu Private Office?

Pasti kalian bertanya-tanya apa itu Private Office?

Private Office merupakan bagian dari virtual office yang memungkinkan kalian untuk bisa mendapatkan ruangan kerja atau kantor yang lebih mengutamakan privasi.

Berbeda dengan workspace yang sudah banyak terdapat di pusat kota-kota besar.

Kalian akan mendapatkan kantor atau ruangan yang bersifat private dan bisa dipergunakan tanpa takut orang luar perusahaan mengetahui pembicaraan yang tengah berlangsung.

Perbedaan lebih mudah antara Private dan Virtual Office tentu kalian ingin tahu bukan? Jika virtual office, kalian bersifat hanya memiliki alamat dan lokasi kantor, paling mentok mungkin ruangan meeting yang bisa dipakai beberapa kali sesuai ketentuan yang berlaku dalam paket.

Sementara Private Office benar-benar kantor atau ruang kerja dalam bentuk fisik, dengan segala fasilitas yang menunjang produktivitas anda pribadi atau tim dari sebuah perusahaan.

Kini sudah sangat banyak sekali penyedia layanan Private Office murah di kota-kota besar, khususnya Jakarta.

Keuntungan Penggunaan Private Office untuk Bisnis

Setelah mengetahui definisi dari Private Office, alangkah baiknya jika kalian mengetahui juga keuntungan penggunaannya untuk kemajuan bisnis Anda.

Karena bisnis akan melesak bak roket, meski Negara mengalami resesi sekali pun.

Keuntungan yang pertama adalah memiliki lokasi kantor yang strategis yang bisa didatangi kapan saja. Dengan lokasi strategis, pemilik usaha juga sangat mungkin untuk menemui klien di mana pun dari Private Office yang disewa.

Keuntungan berikutnya adalah memiliki kantor elegan, ekslusif dan estetik yang tentu akan membantu anda berpikir lebih jernih saat mengerjakan sebuah projek usaha.

Selain itu, kantor yang disewakan juga biayanya sangat murah dan sudah termasuk ongkos listrik, internet, pantry dan lain sebagainya.

Dengan biaya yang murah, bisnis melesat bak roket, tidak perlu takut dengan resesi yang akan datang.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler